Pimpinan dan Dosen Departemen Bahasa Indonesia Fakultas Sastra UM Kunjungan Kerja ke FBS UNP

PENDIDIKAN-296 hit

Penulis: MR | Editor: Redaktur

PADANG - Pimpinan Departemen Bahasa Indonesia, Koordinator Program Studi, Dosen dan Tenaga Kependidikan dari Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang melakukan kunjungan kerja ke Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang pada Senin (4/7).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Departemen Bahasa Indonesia, Dr. Roekhan, M.Pd., disambut secara resmi oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. di ruang sidang FBS UNP Kampus Air Tawar Padang. Hadir pada kegiatan itu Wakil Dekan I Dr. Havid Ardi, M.Hum., Koordinator Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Koordinator Program Studi Informasi Perpustakaan dan Kearsipan, dosen dari kedua program studi tersebut.

Pada kesempatan itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kerja Departemen Bahasa Indonesia Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang yang selalu bersilaturahmi dan bekerja sama dengan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang terutama melalui Forum Bahasa dan Seni Indonesia (FBSI) yang diselenggarakan secara berkelanjutan.

Baca Juga


"Kerja sama antarprogram studi, antardepartemen, antarfakultas dalam berbagai bidang seperti pengajaran atau perkuliahan, penelitian, publikasi ilmiah, dan pengabdian sangat penting di perguruan tinggi," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., beberapa tahun terakhir ini implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka sudah dilaksanakan antarprogram studi seperti pertukaran mahasiswa dan pelaksanaan perkuliahan bersama.

Pada kegiatan kunjungan kerja sama tersebut, Ketua Rombongan yang juga Ketua Departemen Bahasa Indonesia, Dr. Roekhan, M.Pd., menyampaikan bahwa kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka Peningkatan Kinerja Program Studi, baik akademik, kurikulum, MBKM, dan tata administrasi pada Departemen Bahasa Indonesia dan Prodi S2 Keguruan Bahasa Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang di Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang.

Kegiatan kunjungan kerja dari Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang tersebut hadir Dr. Roekhan, M.Pd. Ketua DepartemenSastra Indonesia, Dr. Martutik, M.Pd. Sekretaris Departemen Sastra Indonesia dan merangkap sebagai Kaprodi Ilmu Perpustakaan, Dr. Hj. Yuni Pratiwi, M.Pd. Koordinator Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Bahasa Indonesia, Dr. Karkono, S.S. Koordinator Program Studi S1 Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr.Mohammad Ahsanuddin, S.Pd, M.Pd. Koordinator Program Studi S2 Keguruan Bahasa Arab serta Dosen dan Tenaga Kependidikan.

"Untuk implementasi Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka kita perlu melaksanakan antarprogram studi pada Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang dan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang," tambah Dr. Roekhan, M.Pd. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru