Kegiatan Tematik Program Stunting KKN UNP Padang Disambut Baik Nagari Sako Selatan

PENDIDIKAN-268 hit

Penulis: AA | Editor: Redaktur

Padang Aro, Pemerintahan Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu menyambut baik atas kehadiran Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Program Stunting 2022 Universitas Negeri Padang (UNP) di nagari setempat

Kehadiran mahasiswa sebanyak 16 orang di nagari tersebut menurut Dr. dr. Linda Rosalina. MBiomed saat penyerahan mahasiswa kepada Pemerintahan Nagari Sako Selatan Pasia Talang itu, memaparkan, " ini adalah program kerjasama KKN LP2M UNP Padang dengan BKKBN Provinsi Sumbar

" Kegiatan ini adalah kerjasama KKN LP2M UNP Padang dengan BKKBN Provinsi Sumbar. Maka pelaksanaan pengabdian masyarakat yang akan dilakukan oleh 16 mahasiswa yang ditempatkan di nagari ini, bakal melaksanakan program Stunting," jelasnya.

Diharapkan, kedepan dengan kehadiran mahasiswa UNP selama kegiatan pengabdian masyarakat dengan dukungan lintas sektor ini akan dapat mendorong pencegahan Stunting di nagari ini. " Semua itu, tentu sangat perlu dukungan dan perhatian dari Pemerintahan Nagari beserta berbagai.lembaga nagari dan berbagai lapisan masyarakat nagari," harapnya.

Sementara itu, Plh. Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Junedi didampingi Kasi Kesra, Hendri, Babinsa Nagari, Serda Irwandi dan Bhabinkamtibmas Nagari, Bripka Lerry M serta Marlina, pihaknya menyambut baik dan siap untuk mendukung program tematik Stunting yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa UNP Padang tersebut.

" Kita akan berikan dukungan penuh pada adik-adik mahasiswa untuk mensukseskan program tematik Stunting di nagari ini," kata Jenudi.

Sesuai dengan kondisi di nagari ini, pelaksanaan program tematik Stunting sangatlah tepat dilaksanakan, sehingga kedepan berbagai persoalan kesehatan anak akan dapat terjamin. Tentunya melalui pemberian pemahaman kepada seluruh masyarakat, terutama pada kelompok ibu usia muda.

Meski waktu pelaksanaan program KKN mahasiswa UNP ini hanya satu bulan, namun pihak nagari sangat berharap hasilnya akan dapat lebih maksimal untuk kebaikan masyarakat," harap Plh. Wali Nagari Sako Selatan Junedi. (AA).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru