Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang Hasilkan Sembilan Film Pendek

PENDIDIKAN-348 hit

Penulis: MR | Editor: Redaktur

PADANG - Pada masa perkembangan teknologi digital yang pesat ini, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan segala kemampuan untuk menghasilkan film pendek yang berkualitas. Apalagi para mahasiswa Prodi Sastra Indonesia sudah mengikuti Mata Kuliah Sinematografi Sastra.

Demikian disampaikan oleh Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. ketika membuka secara resmi kegiatan penyangan Film Pendek karya mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang bertempat di Teater Tertutup Mursal Esten di Kampus UNP Air Tawar Padang pada Rabu (29/6).

Pada kegiatan yang bertajuk "Layar Sastra, Sebuah Apresiasi Cipta Karya Sastra" tersebut ditayangkan 9 film pendek yang dihasilkan mahasiswa sebagai proyek akhir dalam Mata Kuliah Sinematografi Sastra.

Baca Juga


Pada kesempatan itu Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. memberikan apresiasi atas karya film pendek yang dihasilkan melalui mata kuliah, namun diharuskan untuk berkarya dan belajar terus untuk menghasilkan film pendek yang semakin baik untuk masa datang.

"Belajarlah secara berkelanjutan karena sebuah film memiliki karakter tertentu. Secara teknis saja, gambar harus tajam dan audio harus jernih. Kita perlu belajar terus walaupun dengan media yang terbatas seperti telepon seluler atau kamera DSLR yang dimiliki," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Pada kesempatan itu, Dosen Pembina Mata Kuliah Sinematografi Sastra, Dr. Yenni Hayati, M.Hum. yang juga Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah serta Devy Kurnia Alamsyah, S.S., M.Hum. memberikan apresiasi terhadap karya film pendek yang merupakan proyek tugas akhir mata kuliah di Program Studi Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang.

"Kesembilan film pendek ini adalah dipilih dari 90 skenario film pendek yang telah dihasilkan oleh mahasiswa Mata Kuliah Sinematografi Sastra," tambah Devy Kurnia Alamsyah, S.S., M.Hum.

Kegiatan penyangan film pendek yang diikuti oleh mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia angkatan 2019 juga dihadiri oleh beberapa dosen Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah FBS Universitas Negeri Padang. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru