Pemkab Solok Sosialisasikan Gerakan PBLHS, Apa Itu?

PENDIDIKAN-413 hit

Penulis: Siska | Editor: Marjeni Rokcalva

AROSUKA - Pemerintah kabupaten Solok mengadakan Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup disekolah ( PBLHS ) dan Sekolah Sehat di Kabupaten Solok Kamis, 26 Desember 2019 bertempat di Aula Barenlitbang.

Sosialisasi dihadiri langsung Bupati Solok H.Gusmal,SE.MM, Kadis DLH Bachrizal Bakti,S.KM.MM, Kepala Barenlitbang Syaiful,ST,MT, Kadis Pendidikan Zulkisar,S.Pd,MM, Kadis Kesehatan dr.Maryaeti Marwazi,Mars, Kepala Sekolah SD/MI,SMP/MTs,SMA/MA Sekabupaten Solok.

Dalam Sambutanya Bupati Solok H.Gusmal,S.E,MM menyampaikan Ucapan terimakasih kepada kepada dinas lingkungan hidup dan bagian kesra sektretariat daerah yang sudah berinisiatif dan memprakarsai terlaksananya kegiatan sosialisasi gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup disekolah ( PBLHS) dan sekolah sehat dikabupaten Solok.

Baca Juga


Gusmal berharap melalui Gerakan PBLHS ini dapat mewujudkan prilaku warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup dan peningkatan kualitas lingkungan hidup.

"Kemudian melalui kegiatan ini saya juga berharap dapat memberikan wawasan,pemahaman,dan persepsi tentang sekolah sehat agar guru dapat menerapkan kepada siswa didik untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik sedini mungkin serta menciptakan lingkungan sekolah yang sehat sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan anak yang harmonis dan optimal dalam rangka pembentukan manusia indonesia yang berkualitas," ujar Bupati Gusmal.

Selanjutnya diharapkan melalui kegiatan sosialisasi PBLHS dan sekolah sehat yang dilaksanakan pada hari ini saya mengajak para peserta untuk bersama-sama mendukung upaya-upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan sekolah sehat di Kabupaten Solok. "Saya berharap akan banyak bermunculan sekolah-sekolah adiwiyata dan sekolah sehat yang menjadi kebanggaan Kabupaten Solok," ujarnya mengakiri.

(Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru