Masa Tugas Tiga Wali Nagari di Sungai Pagu Berakhir, Dan Menunggu Pejabat Wali Nagari

PEMERINTAHAN-348 hit

Penulis: AA | Editor: Redaktur

Padang Aro, Pertemuan dan perpisahan adalah bagian dari sebuah proses yang dihadapi oleh pejabat bersama jajaran. Maka proses tersebut sudah pasti akan ditemui dalam aktifitas kita," ungkap Camat Sungai Pagu, Darmansyah. S. Pd saat menghadiri acara perpisahan di kantor Wali Nagari Sako Selatan.

Kepada perangkat nagari yang saat ini ditinggalkan oleh Wali Nagari karena purna tugas, hendaknya dapat melanjutkan berbagai program kerja yang masih belum terselesaikan. Bahkan yang tidak kala penting, semua perangkat nagari dapat memberi maaf Wali Nagari, jika dalam melaksanakan tugasnya ada yang tidak berkenan atau membuat perangkat Nagai kesal," pinta Darmansyah.

Pelaksanaan perpisahan Wali Nagari Sako Selatan, Pepi Suhendra, dan Ketua PKK Nagari, ny. Larissa Inez Pepi bersamaan dengan perpisahan bersama Ketua Bamus, Wirson dan anggota Bamus Nagari masa bakti tahun 2016-2022.

Hadir pada acara perpisahan tersebut, sebagian Kasi di Kantor Camat Sungai Pagu, Sekretaris Nagari Sako Selatan, Junedi, Babinsa, Serda Irwandi, Bhabinkamtibmas Bripka Lerry M, tokoh masyarakat, Bundo kandung, pemuda serta utusan dari Pemerintahan Nagari lainnya.

Ditambahkan Darmansyah, bahwa untuk Kecamatan Sungai Pagu ada tiga orang wali nagari yang sudah habis masa tugasnya, antara lain Wali Nagari Pasir Talang, Nofi Wandra Dt. Gunung Padang, Wali Nagari Sako Utara Pasia Talang, Eris Novel Dt. Jo Malenggang dan Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra.

Maka dipastikan, tiga nagari yang pejabat wali nagarinya sudah habis masa tugasnya akan di isi oleh Pejabat (Pj) Wali Nagari. Sesuai dengan ketentuan, Pemerintahan Kecamatan Sungai Pagu sudah mengusulkan pejabat untuk tiga nagari tersebut ke Bupati Solsel melalui Dinas Sosial,PMD/N Solsel.

" Artinya, kita saat ini tinggal menunggu keputusan bupati untuk nama yang akan menjadi Pj. Wali Nagari di tiga nagari di Kecamatan Sungai Pagu ini, " jelas Darmansyah yang di amini Kasi Pemerintahan Kecamatan Sungai Pagu, Yan Edifirson.

Sementara itu, menjelang turunnya SK Pejabat Wali Nagari untuk Sako Selatan ini, maka aktifitas Pemerintahan di Nagari akan diemban oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Nagari Sako Selatan, Junedi yang juga Sekretaris Nagari Sako Selatan," pungkas camat.

Sementara itu, Pepi Suhendra yang sudah memasuki purna tugas sebagai Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang mengucapkan banyak maaf pada perangkat nagari dan berbagai lapisan masyarakat.

Pasalnya, sejak menjadi wali nagari mulai tahun 2016 lalu, mungkin banyak kekurangan dan kelemahan yang dirasakan banyak pihak. Atau mungkin ada beberapa harapan dan keinginan dari berbagai pihak yang belum terkabulkan," jelasnya.

Dikesempatan itu, Pepi Suhendra juga mengapresiasi Bamus Nagari yang semasa melaksanakan tugas bersama-sama sudah banyak membantu tugas pemerintahan nagari, dalam rangka mewujudkan berbagai harapan masyarakat.

Terakhir, Pepi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat berkontribusi untuk berbagai kegiatan Pemerintahan Nagari dalam rangka mewujudkan pembangunan nagari dan pelayanan masyarakat nagari, " demikian Pepi.

Sedangkan Kasi Pemerintahan Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Oktaviendry dikesempatan tersebut menyatakan, pihaknya atas nama perangkat nagari akan melanjutkan berbagai program nagari yang sudah ditetapkan Wali Nagari dan Bamus Nagari.

" Kita akan lanjutkan berbagai kegiatan yang sudah ditetapkan dalam APB Nagari yang belum sempat terlaksanakan semasa bapak Pepi Suhendra, " katanya.

Sekretaris Nagari Sako Selatan, Junedi dikesempatan itu juga mengucapkan terimakasih pada Wali Nagari dan Bamus Nagari yang sudah melaksanakan tugas Pemerintahan Nagari. Pihaknya juga minta maaf, jika semasa bertugas, ada hal yang tidak terakomodir secara baik,

Meski demikian, segala upaya dan kerja keras yang sudah dilakukan Wali Nagari dan Bamus semuanya tentu akan dapat di apresiasi oleh masyarakat, baik dibidang pelayanan maupun bidang berbagai pembangunan, " tutup Junedi. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru