MTQ Nasional Ke 40 Kota Bukittinggi Di Tutup, Kec.MKS Sebagai Tuan Rumah Berhasil Menuai 2 Sukses

PEMERINTAHAN-96 hit

Penulis: Yus | Editor: Redaktur

BUKITTINGGI - Kecamatan Mandiangin Koto Salayan ( MKS) yang dipercaya sebagai pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-40 tingkat Kota Bukittinggi berhasil menuai dua sukses, pertama sukses dalam pelaksanaan ,kedua sukses dalam prestasi,Kafilah Kec.MKS keluar sebagai juara umum.

MTQ tersebut berlangsung dari Senin(20/06) sampai Rabu(22/06) kemaren,telah ditutup Wako Erman Safar di GOR Bermawi Gulai Bancah.

Sekretaris Dewan Hakim, Zulfabiandri dalam laporannya menyebutkan,Secara keseluruhan dari delapan cabang perlombaan, dengan 24 golongan, Kecamatan Mandiangi Koto Selayan (MKS) berhasi menjadi juara umum, dengan nilai 193 poin. Disusul peringkat kedua Kecamatan Guguak Panjang, dengan 111 poin. Juara ketiga ditempati Kecamatan ABTB dengan 65 poin.

Baca Juga


Sementara Plt Kabag. Kesra Setdako Bukittinggi, Eryanson, menyampaikan, MTQ ke 40 ini dilaksanakan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan sebagai tuan rumah. Delapan cabang lomba digelar di delapan lokasi,semua berjalan dengan lancar.

"Kami ucapakan terima kasih atas dukungan seluruh pihak,sehingga pelaksanaan MTQ ke 40 tahun ini terlaksana dengan sukses,dan Kec.MKS sebagai tuan rumah juga sukses menhadi juara umum",

ungkapnya.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Eri Iswandi pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat pada Kecamatan MKS yang sukses melaksanan MTQ Nasional ke 40 Kota Bukittinggi dan sukses dalam prestasi menjadi juara umum. Nantinya para juara akan menjadi prioritas menjadi kafilah MTQ Bukittinggi pada MTQ tingkat Provinsi Sumatra Barat.

"Selamat pada para pemenang. Selanjutnya kita akan berjuang di tingkat Sumatra Barat. Terima kasih atas kerja keras seluruh panitia dan dukungan dari segala pihak. Mari kita persiapkan diri untuk menyongsong MTQ tingkat Sumatra Barat. Semoga nantinya kita bisa meningkatkan prestasi kita di tingkat provinsi maupun tingkat nasional," harap Kakan. Kamenag.Bukittinggi.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan MTQ ke 40 dan para juara yang telah berhasil mengangkat nama kecamatan masing masing, khususnya Kecamatan MKS yang meraih juara umum. "Sesuai janji saya, saya akan serahkan gaji saya satu bulan pada Kecamatan MKS sebagai juara umum MTQ ke 40 tingkat Kota Bukittinggi," ungkapnya.

"Alhamdulillah MTQ ke 40 Kota Bukittinggi berjalan baik dan maksimal. InsyaAllah peserta yang terbaik akan menjadi prioritas untuk mewakili Bukittinggi pada MTQ tingkat Provinsi Sumbar 2023 mendatang," ujar Erman Safar.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru