Madrasah Akan Lebih Dikenal, Ketika Mampu Mempromosikan Prestasi Yang Dicapai

PENDIDIKAN-188 hit

Penulis: AA | Editor: Redaktur

Padang Aro, Dalam rangka persiapan dan mendukung ' Madrasah Mandiri dan Berprestasi ' jelang tanggal 25 Juni 2022, bahan Dokumen 1 di seluruh madrasah di Solsel sudah harus ditanda tangani Kepala Kementerian Agama Solsel.

Artinya, bahan Dokumen 1 yang biasanya disebut juga buku 1, yang berisikan visi, misi, tujuan, muatan dan pengaturan beban belajar serta kalender pendidikan itu, sudah harus siap jelang tanggal 25 bulan ini," kata Kakan Kemenag Solsel, Drs. Kasmir. MM usai membuka dan menjadi Nara sumber Lokakarya di MTs Negeri 3 Solsel.

" Ketika kita sudah memprogram untuk mewujudkan ' Madrasah Mandiri dan Berprestasi ' di Solsel, semua madrasah sudah mempersiapkan Dokumen 1, 2 dan tiga jelang tahun pelajaran baru," jelasnya.

Selain itu, Kasmir juga meminta seluruh madrasah disetiap tingkatan sudah saatnya melakukan promosi madrasah melalui berbagai prestasi yang sudah dicapai.

" Buat poster setiap prestasi yang dicapai siswa lengkap dengan fotonya, dan di pajang dihalaman madrasah," pintanya.

Sehingga masyarakat akan lebih tahu dan lebih mengenal berbagai prestasi yang sudah diraih madrasah.

Bahkan setiap rangkaian kegiatan madrasah, ia juga meminta semua pengelolah IT di madrasah harus mengirimkannya ke Website yang sudah di tetapkan di Kementerian Agama.

" Bapak Menteri kita, akan memantau seluruh kegiatan maupun prestasi yang telah dicapai jajaran Kemenag," tambah Kasmir.

Terakhir kepada Kemad di Solsel, Kasmir juga menekankan agar kegiatan bahasa Inggris siswa juga ditingkatkan, sebagai bagian dalam mendukung kesuksesan siswa untuk menjadi intelektual yang berkualitas.

Sementara itu, kepada Kemad MTs Negeri 3 Solsel, Drs. Marmis. MM dan seluruh jajarannya, Kakan Kemenag juga berharap agar menjadikan lapangan futsal yang ada di halaman madrasah dijadikan hall yang bisa dijadikan aula serba guna. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru