Padang Pariaman Gelar Grand Final Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo tahun 2022

PEMERINTAHAN-103 hit

Penulis: YN | Editor: Redaktur

Parit Malintang,- Malam puncak Grand Final Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo tahun 2022 resmi digelar. Acara diprakarsai oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, Olah Raga (Disparpora) dan bertindak sebagai dewan juri M. Fadhly, S, Kepala Disparpora, Hj. Fatma ermi Bundo Kanduang, Yogi Afriandi, dan Dertha Mukhtar dari Ikatan CuCa Padang Pariaman.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rahmang, diikuti sebanyak 20 peserta yang berasal dari utusan kecamatan dan umum. Bertempat di Hall IKK Kantor Bupati di Parit Malintang pada Senin (20/06)

Wabup Rahmang dalam sambutannya menyatakan sangat mendukung penuh kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Disparpora ini. Menurutnya, jika wawasan budaya sudah dikuasai maka remaja bisa menjadi duta dalam mempromosikan pariwisata dan budaya daerah ini.

"Selamat kepada adik- adik yang telah lolos ke grand final ini, terus tingkatkan ilmu pengetahuan, kemampuan diri yang terpenting selalu rendah hati dan dapat menjadi duta budaya, duta karakter serta menjadi duta adat istiadat ditengah masyarakat" sebut dia.

Selain itu rahmang juga menyampaikan bahwa ini bukanlah akhir akan tetapi setelah terpilihnya menjadi duta wisata Kabupaten Padang Pariaman tentu masih banyaknya tugas yang dijalankan. Dia berharap, yang jadi pemenang Cik Uniang Cik Ajo dapat mempromosikan wisata daerah.

"Setelah terpilih diharapkan bisa menjadi contoh, menempatkan posisi terkait dengan penampilan, perilaku, karakater sehingga duta ini betul- betul dapat dihargai dan dirasakan keberadaannya oleh seluruh lapisan masyarakat " harapnya.

Sementara itu, Kadis Parpora M.Fadhly dalam laporannya menyebutkan dengan adanya kegiatan pemilihan cik uniang cik ajo duta wisata ini, dapat membantu mempromosikan wisata khusunya yang ada di daerah ini.

Dia menyebut, yang ikut grand final hari ini adalah putra putri terbaik daerah karena telah mengikuti seleksi ketat dari dewan juri.

"Berharap kepada seluruh duta wisata dapat menjadi agen untuk mempromosikan wisata Padang Pariaman dengan cara berfikir smart dan dapat menjaga kearifan lokal serta mampu membuktikan dunia digital dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan segala hal termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif" lapornya singkat.

Grand Final Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Duta Wisata tersebut tampak dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Yusnelly Rahmang, Ketua DWP Yanti Rudy Rilis, jajaran Disparpora, Camat dan Wali Nagari terkait. (YN)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru