Departemen Seni Rupa FBS UNP Laksanakan Seminar Kewirausahaan bagi Mahasiswa dan Dosen

PENDIDIKAN-180 hit

Penulis: MR | Editor: Redaktur

PADANG - Dunia kewirausahaan pada saat ini semakin banyak digeluti oleh mahasiswa dan anak muda. Untuk itu seminar kewirausahaan yang digelar oleh Departemen Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang ini sangat bermanfaat untuk memacu kreativitas dalam kewirausahaan.

Demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., ketika membuka seminar kewirausahaan Departemen Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang pada Selasa (21/6) bertempat di Auditorium Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., mahasiswa perlu memulai dan masuk dalam kehidupan kewirausahaan apalagi di Universitas Negeri Padang sudah ada Mata Kuliah Kewirausahaan sebagai Mata Kuliah Wajib di Universitas Negeri Padang.

Baca Juga


"Untuk mengembangkan Program Kewirausahaan, Universitas Negeri Padang sudah menyediakan Program Hibah Kewirausahaan dengan dana hibah dari Universitas Negeri Padang setiap tahunnya. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan peluang untuk memperoleh hibah yang disediakan oleh Kemendikbudristek," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Kegiatan seminar kewirausahaan ini dihadiri oleh Pimpinan Fakultas, Pimpinan Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, dan mahasiswa Departemen Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang, ISI Padangpanjang, dan perguruan tinggi di Sumatera Barat.

Narasumber seminar kewirausahaan dengan topik "Mulai Tanpa Tapi) ini adalah Dr. Haris Satria (Brand Activator) dan Sabar Situmorang (Entrepreneur) dari Bandung.

Sabar Situmorang dalam sajian materinya menyampaikan ada tiga hal penting dalam mengembangkan usaha yakni keberanian, kegigihan, dan kreativitas.

"Selain itu, berbisnis dan berusahalah dengan rasa dan tentang rasa dan rasakanlah dalam berbisnis dan berusaha tersebut. Artinya kembangkanlah bisnis yang sesuai dengan rasa dan berbahagia atau nikmatilah kegiatan berbisnis tersebut," jelas Sabar Situmorang.

Pada kesempatan itu, Haris Satria juga mengajak para mahasiswa untuk memulai kegiatan berbisnis dengan modal keberanian dan mulailah tanpa tapi.

"Ayo Kembangkanlah ide bisnis Anda dan mulailah tanpa tapi. Turun naiknya usaha ataupun adanya masalah yang dihadapi pandanglah sebagai tantangan menghasilkan kreativitas baru," tambah Haris Satria yang juga alumni Program Studi Desain Komunikasi Visual, Departemen Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru