Usai Perpisahan, SD Negeri 04 Bariang Rao-Rao Tetapkan Peserta Didik Baru

PENDIDIKAN-320 hit

Penulis: AA | Editor: Redaktur

Padang Aro, Memasuki Tahun Pelajaran 2022/2023 Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Bariang Rao-Rao, Kecamatan Sungai Pagu Solsel sudah menetapkan peserta didik yang diterima sebanyak 56 orang atau untuk dua lokal.

Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2023, kita sudah menetapkan murid yang diterima sebanyak dua rombongan belajar (rombel) dengan jumlah sebanyak 56 orang, " jelas Kepala SD Negeri 04 Bariang Rao-Rao Desmaneni,. M. Pd, Senin (20/6/2022).

Penerimaan murid baru di sekolah tersebut, sudah dilakukan melalui proses yang ditetapkan, yaitu melalui sistem afirmasi, dan sistem zonasi. Pada tahap akhir penerimaan pihak sekolah sudah menetapkan hanya sebanyak 56 orang yang diterima.

Baca Juga


Sementara itu, murid yang tamat atau murid kelas 6 yang sudah diserahkan pada orang tua murid saat perpisahan dan penyerahan rapor semester 12 untuk kelas 6, menurut Desmaneni sebanyak 54 orang, yang terdiri dari 31 orang perempuan dan 23 orang laki-laki.

Menurutnya, kemaren Sabtu (18/6/2022), pihaknya juga sudah menyerahkan rapor kenaikan kelas bagi murid kelas 1 sampai kelas 5 sekolah itu. Selain itu juga ada kegiatan penyerahan hadiah bagi peserta yang juara saat lomba pada acara kelas metting yang dilaksanakan sekolah.

Alhamdulillah, semua rangkaian kegiatan perpisahan, penyerahan rapor kenaikan kelas dan penyerahan hadiah lomba kelas metting telah terlaksana dengan baik dan lancar. Saat ini anak-anak sudah memasuki masa libur sekolah, hingga masuk tahun pelajaran baru atau mulai ke sekolah sekitar 11 Juli 2022 nanti, " tambahnya.

Bicara masalah program pembelajaran yang diterapkan di sekolah, menurut Desmaneni pihaknya akan memakai kurikulum Merdeka Mandiri, selain itu program ekstrakurikuler masih akan fokus pembinaan mental dan kepribadian murid, terutama untuk bidang ketaatan beribadah," jelasnya. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru