Peringati HUT Bhayangkara, Polres Dharmasraya Gelar Lomba Mawarnai Bertema Tertib Lalin

PERISTIWA-495 hit

Penulis: Eko | Editor: Marjeni Rokcalva

DHARMASRAYA - Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 76 dengan tema "Polri Menciptakan Generasi Emas yang tertib dalam berlalulintas", Polres Dharmasraya melalui Satuan Lalu Lintas Polres Dharmasraya gelar acara lomba mewarnai tingkat Sekolah Taman Kanak Kanak se Kabupaten Dharmasraya di aula serba guna kolam pancing Mako Polres Dharmasraya pada hari Rabu (15/06/2022). Acara berlangsung meriah dan anak-anak mengikuti kegiatan bersemangat sekali.

Dua juri dihadirkan dalam kegiatan ini, yakni Ria Susanti S, Pd, dan Zetriandi S, Pd.Dalam lomba tersebut dinilai dengan kategori pemilihan warna, tata warna, kekayaan warna dan kesesuaian warna serta kebersihan dan kehalusan warna.

Kapolres AKBP Nurhadiansyah SIK melalui Kasatlantas Iptu Sayyid Malik Ibrahim, S.Tr.K., S.I.K yang didampingi Paur Humas Polres Dharmasraya Ipda Marbawi, dan Kanit Kamsel Bripka Rio Satria kepada awak media, Kamis, 16 Juni 2022 di rungan Humas Polres Dharmasraya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah salah satu cara bentuk Polri untuk memberikan edukasi anak-anak dari dini tertib dan mengetahui peraturan berlalu lintas. Dalam kegiatan ini bagai mana anak taman kanak kanak untuk melukis atau mewarnai dengan kertas yang telah di sediakan oleh panita.

Baca Juga


"Dimana anak-anak bisa untuk mengaplikasikan warna ke kertas bergambar sesuai alat dan fungsinya, contoh lampu traffic light itu gambarnya apa yaitu merah, kuning, dan hijau, tanda stop itu apa warnanya merah dan putih, zebra cross apa warnanya putih dan hitam jadi anak-anak harus tahu dengan gambar yang di warnainya. Kita berharap semoga anak anak taman kanak kanak ini kedepannya akan tahu dengan tertib dan peraturan lalu lintas,dengan mengutamakan keselamatan dan juga memberikan informasi berlalu lintas kepada teman temannya dan orang sekitarnya," ucap Paur Humas Polres Dharmasraya Ipda Marbawi. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru