SMA Negeri 6 Solsel Terus Bergerak Maju Meraih Prestasi Siswanya

PENDIDIKAN-823 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro, Memasuki tahun pelajaran 2022/2023, SMA Negeri 6 Solsel terus mempersiapkan berbagai berbagai program pembelajaran yang disesuai dengan penerapan kurikulum terkini.

Sebagai sekolah yang sudah mencapai berbagai banyak prestasi, baik dibidang ilmu pendidikan maupun dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler, pihak sekolah tentu akan terus meningkatkannya dan mempertahankan berbagai capai prestasi tersebut.

Kepala SMA Negeri 6 Solsel, Edi Nasri, M. Si didampingi Waka Kurikulum Terri Alia Nova,S. Pd, Waka Kesiswaa Kristina,. Pd, Waka Sapras, dan Humas, Dany Syahputra. S. Pd memaparkan, bahwa untuk tahun ini tercatat dari 55 orang siswa diterima di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia ada yang lulus di UGM.

" Alhamdulillah, beberapa siswa kita berhasil mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia," jelas Edi Nasri.

Pada tahun ini lulusan SMA Negeri 6 yang telah diperoleh datanya untuk melanjut pendidikan diantaranya di UGM lulus GEO lingkungan, lulusa di SNAM Petikan sebanyak 33 orang, lulus di Poli di berbagai perguruan tinggi ada 6 orang dan lulus SNMPTN seba MB tak 16 orang.

" Khusus untuk lulus di SNMPTN dibanding tahun lalu ada peningkatan. Tahun lalu hanya sebanyak 10 orang dan tahun ini sebanyak 16 orang," jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023 yang sudah ditetapkan jadwalnya, akan dimulai pendaftaran besok, Kamis (16/6/2022).

Adapun tahapannya, pertama melalui jalur afirmasi dan pindah orang tua mulai (16-17/6). Tahap kedua jalur prestasi (akademik dan non akademik) mulai 22-6-2022 sampai 23-6-2022. Terakhir tahap ketiga yaitu tahap zonasi yang akan dimulai (28-30 Juni 2022), dan mulai kegiatan PBM pada 11 Juli 2022," jelas Edi Nasri.

Sementara jumlah peserta didik yang akan diterima pada tahun pelajaran 2022/2023 adalah sebanyak 7 rombongan belajar (Rombel) atau sebanyak 252 orang. Sedangkan jumlah siswa kelas XII yang telah tamat pada tahun ini adalah sebanyak 184 orang siswa atau sebanyak 6 rombel," tambahnya.

Kedepan, pihaknya berharap berbagai bentuk kerjasama dan dukungan yang sudah diberikan hendaknya dapat dilanjutkan untuk mewujudkan pendidikan yang terbaik bagi putra-putri didaerah ini" harapnya. (AA).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru