Senin Ini, Wako Hendri Septa Lantik Andree Algamar Sekda Padang

PEMERINTAHAN-227 hit

Penulis: Mul/Prokopim Pdg/BM | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Hari ini, Senin (13/06/2022) Andree Algamar dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang depenitif. Pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Aie Pacah.

"Ya hari ini Andree Algamar dilantik sebagai Sekda Kota Padang setelah mengikuti proses seleski terbuka JPT Pratama sebagai Sekretaris Daerah Kota Padang. Pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib," ungkap Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian, Minggu (12/6/2022).

Arfian menjelaskan, pelantikan Andree Algamar menjadi Sekda Kota Padang dilakukan menyusul keluarnya Surat Rekomendasi dari komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-2074/JP.00.00/06/2022 tanggal 9 Juni 2022 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Padang.

Baca Juga


"Seyogyanya pelantikan ini kita laksanakan pada Jumat (10/6/2022) lalu, namun karena Bapak Wali Kota Padang sedang dinas diluar daerah maka hari ini kita laksanakan pelantikannya," jelas Arfian.

Sementera itu, Andree Algamar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang itu mengungkapkan, siap menjalankan amanah membantu Wali Kota Padang dalam mewujudkan program dan visi misi Wali Kota Padang.

"Salah satu tugas Sekda itu adalah membantu Wali Kota Padang dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) demi tercapainya visi misi wali kota. Saya siap mendukung program dan visi misi tersebut demi terwujudnya Kota Padang yang madani," ucapnya.

Adapun beberapa jabatan yang pernah ditempati ole Andree Algamar sebelumnya, yakni, Lurah Kampung Pondok, Camat Lubuk Kilangan, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Bidang Destinasi, Usaha dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Padang, Sekretaris dan Kasat Pol PP Padang, dan Kadis Perdagangan Kota Padang.

Sederet prestasi pun ditorehkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang itu, diantaranya, Anugrah Adhi Karya Bhakti Praja sebagai Lurah Kelurahan Kampung Pondok Terbaik Nasional, Satya Lencana Karya Satya Pengabdian ASN masa bakti 10 dan 20 Tahun dari Presiden Republik Indonesia, Anugrah Aditya Karya Mahatva Yodha sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik, serta Penerima Lencana Emas Sebagai Tokoh Pemuda Terbaik dari Pemerintah Kota Padang. (Mul/Prokopim Pdg/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru