Kembali Payakumbuh Dilanda Kebakaran, 3 Rumah Warga Nyaris Rata Dengan Tanah

PERISTIWA-432 hit

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

PAYAKUMBUH - Kebakaran hebat terjadi pada sebuah rumah milik Usnaini (46), Warga Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo pada Rabu (8/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh yang menerima laporan via frequensi radio ke posko langsung bergegas ke lokasi kejadian, di sana sudah banyak pula warga yang menyaksikan musibah tersebut.

Di lokasi kejadian, saat anggotanya tengah memadamkan api di rumah Usnaini, tampak Kabid Damkar juga ikut membawa Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk memadamkan api di bagian dalam rumah tetangga Usnaini yang ikut dijilat oleh api.

Baca Juga


Dari keterangan yang diperoleh media dari Kabid Damkar Budi Kurniawan saat didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya, pihaknya mengirimkan semua armada dan personil ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan dibantu oleh 1 unit Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

"Yang terbakar adalah rumah yang terbuat dari material kayu, saat kebakaran rumah sedang ditinggal pemilik yang sedang pergi sarapan. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah," kata budi.

Budi juga menerangkan, beruntung laporan cepat datang dan Damkar cepat pula sampai ke lokasi kejadian, karena rumah yang terbakar berdekatan dengan rumah sebelah yang juga terbuat dari material kayu, sehingga api yang sempat menjilat rumah lain bisa dipadamkan.

"Saat pemadaman kita juga dibantu oleh pihak kepolisian dan TNI, kami sangat apresiasi sinergi yang telah dilakukan untuk membantu warga," ujarnya.

Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru