Berita Pariwara |

Duta GenRe Solok Selatan Raih Penghargaan Duta Favorit dan Duta Entertaint Sumbar 2022

PERISTIWA-250 hit

PADANG - Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (Adu JAK) GenRe Tingkat Sumatera Barat digelar di Truntum Hotel Padang, Ahad (5/6/2022) malam.

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan partisipasi aktif remaja melalui Program Generasi Berencana (Genre) oleh BKKBN Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan tersebut terdiri dari Ajang Duta GenRe, Jambore Ajang Kreativitas, Penganugerahan Ayah Bunda GenRe, dan penyerahan Beasiswa GenRe Berprestasi.

Perwakilan Solok Selatan berhasil menerima penghargaan kategori Duta GenRe Favorit Putra Sumbar atas nama Muhammad Rizki dan Duta Entertaint Putri Sumbar yaitu Puji Lestari.

Dua nama yang mewakili GenRe Kabupaten Solok Selatan ini merupakan pemenang ajang GenRe Kabupaten dan telah mengikuti karantina selama 3 hari untuk pembekalan jelang GenRe Award Sumbar.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-duta-genre-solsel-saat-menerima_foto4_070622080844.jpeg

Muhammad Rizki, ketika diwawancarai mengatakan sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan kepadanya, dan secara luasnya dapat mengharumkan nama Kabupaten Solok Selatan.

Apresiasi dan terima kasih juga di ucapkan Rizki atas support Pemda Kabupaten Solok Selatan dan para supporter yang hadir untuk mendukungnya.

"Awalnya saya merasakan gugup memulai langkah dalam Event ini, akan tetap melihat begitu banyaknya dukungan dari masyarakat dan forum GenRe Solok Selatan yang hadir, menjadi sebuah tenaga, dan semangat bagi saya untuk percaya diri melewati semua tantangan", Jelas siswa SMAN 6 Sungai Lambai tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Peran penting GenRe antara lain menghindari 3 (tiga) ancaman dalam reproduksi remaja (TRIAD KRR) yakni menghindari, seks bebas baik sebelum maupun sesudah menikah, pernikahan usia dini dan NAPZA.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-tim-pendukung-bersama-tp-pkk-solsel-ny-erniati_foto2_070622080843.jpeg

Selain itu, Duta GenRe juga diharapkan bergerak dalam membantu menurunkan angka prevelensi stunting di Indonesia khususnya Sumbar, serta menjadi terdepan dan menginspirasi generasi muda ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

Forum GenRe Kabupaten Solok Selatan Juga mendapatkan prestasi juara 1 pada turnament GenRe Cup se-Sumatera Barat.

Bupati Khairunas dan Ketua TP PKK Ny. Erniati Khairunas Dinobatkan Menjadi Ayah Bunda GenRe Pengayom Tahun 2022

Sementara itu, Bupati Solok Selatan H Khairunas dan Ketua TP PKK Ny. Erniati Khairunas menerima penganugerahan Ayah Bunda GenRe (ABG) Sumatera Barat kategori Pengayom Tahun 2022, yang diserahkan dalam acara GenRe Awards Sumatera Barat Tahun 2022 di Hotel Truntum Padang, Minggu (05/06).

Ayah-Bunda Genre Award merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi kepala daerah yang mempunyai kepedulian dalam pembinaan dan pengembangan remaja di wilayahnya masing-masing.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy mengapresiasi upaya BKKBN Sumbar dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Apresiasi tinggi disampaikan oleh Wagub kepada BKKBN, yang telah membuat program-program berkualitas, untuk mewujudkan ketahanan keluarga dan generasi muda.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-tp-pkk-ny-erniati-khairunas-bersama-penerima_foto3_070622080844.jpeg

"Semua hal tersebut telah dilakukan oleh berbagai pihak dengan cara mengembangkan kualitas remaja. BKKBN sebagai salah satu instansi vertikal yang berpartisipasi aktif dalam pembinaan remaja melalui Program Generasi Berencana (GenRe)," ujarnya.

Mewakili Bupati, Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas selepas penganugerahan mengucapkan terimakasih kepada BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang sudah menganugerahkan penghargaan Ayah Bunda GenRe kepada dirinya.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-duta-genre-solsel-sedang-unjuk_foto1_070622080842.jpeg

"Ini adalah sebuah bentuk penghargaan yang sangat luar biasa bagi kami yang peduli terhadap Program Generasi Berencana (GenRe), sebagai tokoh yang mencanangkan anak-anak muda kita khususnya di Kabupaten Solok Selatan untuk merencanakan kehidupan kedepannya ", ungkap Ny. Erniati.

Acara GenRe Award tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua GOW Solok Selatan, Ny. Bet Yulian Efi, Ketua DWP Ny. Fitria Syamsurizaldi, Kadis BP2KB Solok Selatan dan jajaran. (Adv)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru