Update Kebakaran Kiliran Jao; 9 Ruko Terbakar, Kerugian Milyaran Rupiah

PERISTIWA-247 hit

Penulis: Eko | Editor: Marjeni Rokcalva

SIJUNJUNG - Musibah kebakaran yang terjadi di sejumlah Ruko di daerah Kiliran Jao, Sijunjung, Sumatera Barat, Senin malam (06/06/2022), membuat 9 bangunan usaha hangus dan kerugian ditaksir milyaran rupiah.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, melalui Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arief dan Kasi Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Ns yang dihubungi awak media mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19:30 WIB ini, menyebabkan 9 bangunan rusak akibat dilalap api.

Untuk data sementera ini berapa kedai yang menjadi korban kebakaran tersebut, di antaranya:

1. Kedai Barang harian milik Eli

2. Kedai Barang harian milik Adul

3. Warkop milik Intan

4. Martabak Mesir Datuak

5. Kedai Sate milik MUL

6. Konter Hanphone milik Erik

7. Ruko milik AM

8. Tempel Ban milik Sindan

9. Toko Obat Naira

Api dapat dipadamkan setelah 3 Unit Damkar Kabupaten Sijunjung dan 2 Unit Damkar kabupaten Dharmasraya, serta 1 unit mobil Tangki Air milik swasta diturunkan untuk memadamkan Peristiwa kebakaran tersebut.

Kini kebakaran yang tidak merenggut korban jiwa ini sedang dalam penyelidikan kepolisian.

Menurut informasi dari Camat Kamang Baru Nasrudin SE, Pemda Kab.Sijunjung melalu Dinas BPBD akan mendirikan tenda darurat di Terminal Bus Kiliran Jao.

Selama Kebakaran berlangsung, arus lalulintas ditutup total baik dari arah Padang menuju Arah Dramasraya maupun Arus Lalulintas dari Arah Kiliran Jao Taluak Kuantan. Arus lalin dibuka kembali pukul 21.25 WIB dan personil Polsek Kamang Baru dan personil Pos Lantas Kiliran Jao yang dipimpin oleh Kapolsek.Kamang Baru, kemali mengatur lalu lintas. Sedangkan pihak Pemadam Kebakaran melalukan pendinginan areal yang terbakar. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru