Masyarakat Padang Pariaman Datangi DPRD, Terkait Penyerahan Aset

POLITIK-506 hit

Penulis: YN | Editor: Redaktur

Padang Pariaman -Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Padang Pariaman (MPPP) mengelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD daerah itu, sekitar pukul 15.00 -- 16.30 WIB guna medesak Eksekutif dan Legislatif di daerah itu untuk mengembalikan aset yang telah di serahkan kepada Pemerintah Kota Pariaman, Kamis (2/6) di Pariaman.

Dalam aksinya para masyarakat mengelar orasi sambil membentangkan spanduk dan poster yang berisi aspirasi dan penolakan terhadap kebijakan pemerintah daerah telah menyerahkan aset kepada pihak Pemko Pariaman. Selain itu, juga mengemakan lagu perjuangan didepan gedung parlemen sebagai simbol matinya nurani wakil rakyat.

Dalam unjuk rasa yang berlangsung dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian tersebut, para pendemo menilai sejumlah aset yang diserahkan itu menimbulkan kontroversi dan menjadi ancaman bagi masyarakat dan daerah.

"Kebijakan pemerintah daerah, terkait dengan penyerahan aset, kami dari Masyarakat Peduli Padang Pariaman mempertanyakan kepada Parlemen yang terhomat yaitu DPRD. Selain itu, mendesak pemerintah untuk segera menuntaskan beberapa permasalahan yang ada di daerah ini" sebut koordinator Aksi unjuk rasa Rahman.

Sementara dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung damai itu, masyarakat mengeluarkan beberapa point pernyataan sikap. Diantranya, Mendesak pemerintah daerah melalui DPRD untuk mengambil kebijakan yang tepat.

"Ada enam point tuntutan dari kami yaitu mendesak pemerintah daerah itu melalui DPRD untuk mengambil kembali enam aset, dan mendesak DPRD membentuk Pansus mengunakan hak Interplasi, dan mendesak pemerintah setempat menyelesaikan permasalahan jalan tol, serta mendesak Eksekutif dan Legislatif untuk mempercepat pembangunan infrastruktur yang rusak, dan mendesk DPRD untuk menyelesaikan lahan tambak udang yang belum mengantongi izin tambak, juga mendesak bupati untuk menempati rumah dinas yang berada di Kota Pariaman," sebut Rahman.

Sementara itu, ketua DPRD Arwinsyah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat yang tergabung dalam MPPP itu telah datang ke DPRD untuk menyampaikan aspirasi atau tuntutan terhadap kebijakan pemerintah daerah, terkait penyerahaan aset.

Ia mengatakan, ada beberapa point yang disuarakan serta diserahkan oleh MPPP dengan tujuan untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah dengan DPRD.

"Kami akan membawa tuntutan masyarakat ini ke rapat yang lebih serius, agar masyarakat dapat mengetahui sebenarnya," kata Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah.

Pantauan dilapangan, unjuk rasa dikawal oleh Polres Pariaman membubarkan diri dengan tertib dan damai. (YN)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru