Anggota Komisi IV DPR- RI, H. Hermanto akan tetap konsen mendukung Masyarakat Solsel

POLITIK-579 hit

Penulis: Medio Agusta

Padang Aro, Anggota Komisi IV DPR- RI, H. Hermanto akan tetap konsisten dan konsen mendukung pembangunan pertanian di Solok Selatan.

" Kita setiap tahun selalu alokasi dana pembangunan untuk masyarakat petani melalui berbantuan pada kelompok tani," jelas Hermanto saat penyerahan secara simbolis bantuan Pemerintah melalui APBN untuk Kelompok Tani Bukik Talang Jaya di Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Jumat (27/5/2022).

Artinya, Solsel masih tetap perlu ada dukungan untuk bidang pertanian, lingkungan, kehutanan dan perikanan. Maka pihaknya akan tetap konsen untuk membantu masyarakat Solsel melalui dana APBN.

" Saya selalu mengalokasi dana milyaran lebih untuk masyarakat petani di Solok Selatan ini," jelas Hermanto.

Ditambahkan Hermanto, pihaknya ke Solsel, selain melakukan penyerahan bantuan secara simbolis, pihaknya sekaligus melakukan fungsi DPR, berkaitan dengan pengawasan, karena anggarannya dari APBN.

" Kami dari Komisi IV DPR-RI saat ini memastikan bantuan tersebut apakah sudah sampai ketangan petani," katanya.

Selain itu, dikesempatan tersebut pihaknya juga sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat Solsel untuk lanjutan pembangunan pertanian pada tahun anggaran berikutnya.

Hermanto berharap kedepan tingkat kemiskinan masyarakat Solsel akan berkurang, serta masyarakat petaninya akan semakin sejahtera.

" Berbagai bantuan akan terus digulirkan untuk masyarakat. Sehingga kehidupan masyarakat petani kedepannya akan lebih baik lagi," harap Hermanto.

Ikut mendampingi Hermanto saat itu, Staf Dapil PKS di Solsel, Efendi Muharam. Sedangkan turut menyambut Anggota Komisi IV DPR- RI tersebut, Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra, Kasi Pelayanan kantor wali, Yeli Novera, Kasi Pemerintahan, Oktaviendri, dan Kaur Keuangan, Marlina Syafrianti, serta Ketua Keltan Bukik Talang Jaya Syaiful Mailiani.

Bantuan yang diserahkan dan ditinjau lansung oleh Anggota DPR-RI dari Fraksi PKS tersebut antara lain adalah bantuan bibit manggis, alpokat, petai dan matoa.

Wali Nagari Pepi Suhendra dikesempatan tersebut mengapresiasi kepedulian seorang Pak Hermanto yang selalu peduli pada Solsel, terutama pada masyarakat petani.

Kedepan tentu diharapkan masyarakat akan terus optimal dan terus komit melakukan usaha pertanian dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga mereka, " harap Pepi. AA.

Loading...

Komentar

Berita Terbaru