Difasilitasi Kajari Pariaman, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Serahkan Asset Pemkab Kepada Pemko

PEMERINTAHAN-573 hit

Penulis: YN | Editor: Medio Agusta

Padang Pariaman -- Berkat pendampingan Kejaksaan Negeri Pariaman, 6 Aset penting Pemrintah Kabupaten padang Pariaman yang berada di wilayah Pemerintah Kota pariaman, akhirnya diserahkan, Rabu (25/5) di Aula Kantor Kejari Pariaman.

Aset tersebut diserahkan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang didampingi Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis kepada Walikota Pariaman Genius Umar, ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan aset yang disaksikan Forkopimda dan OPD kedua daerah tersebut.

Adapaun enam aset tersebut

Tanah Lapangan Merdeka, tanah dan bangunan Pariaman Plaza. tanah dan bangunan rumah dinas di JI. Saharjo. Kemudian, tanah dan 1 (satu) unit bangunan rumah dinas di Jl. H. Agus Salim, tanah dan 2 (dua) unit bangunan rumah dinas di ll. Rohana Kudus, serta pipajaringan air bersih dan SR, Sumur Pompa di Gelombang dan Jawi-jawi 2 (PDAM)

Bupati Padang Pariaman menyebutkan, pihak menyerahkan aset tersebut guna melancarkan roda-roda kepemerintahan. Selain itu, pihaknya menyerahkan aset ini sesuai dengan kebutuhan dari Pemko Pariaman.

"Atas nama pemerintah daerah, pada hari ini telah menyerahkan aset yang dibutuhkan oleh Pemko Pariaman," sebut Suhatri Bur.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar sangat bersyukur, bahwa setelah beberapa kali pertemuan, termasuk juga difasilitasi oleh BPK dan Kejaksaan Negeri Pariaman akhirnya proses penyerahan asset ini dapat dilaksanakan.

" Kami di Kota Pariaman meminta untuk bisa memanfaatkan asset yang tidak dipakai oleh Kabupaten Padang Pariaman, dan kita berdua telah menyekapati bahwa Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman adalah sebuah daerah yang hidup, dimana berdirinya Kota Pariaman merupakan anak pengembangan dari Kabupaten Padang Pariaman dahulunya," ujar Genius dalam pidatonya.

Kemudian, sambung Genius, ini kita buktikan hingga sekarang sebagai dua daerah yang merupakan induk dan anak, karena beberapa kebudayaan dan culture masyarakat kita sama dan saling menguat dalam tali silaturrahmi yang kuat, dan terpisah hanya dari administrasi saja, dalam upaya percepatan dan peningkatan percepatan pembangunan daerah supaya DAK dan DAU meningkat menjadi porsi dua daerah dan masyarakat Pariaman secara menyeluruh bisa menikmati hasil pembangunan ini.

" Untuk asset-asset yang tidak terpakai oleh Pemkab Padang Pariaman, berkat kerja keras dari pihak Kejaksaan Negeri Pariaman melalui Kepalanya, Azman Tanjung, sehingga kita hari ini mendapatkan tambahan asset untuk Kota Pariaman dari Kabupaten Padang Pariaman untuk kita jaga sampai ke anak cucu kita nantinya," tukas Genius Umar.

Karena, harap Genius, dengan asset ini diharapkan akan dapat lebih meningkatkan pelayanan public di Kota Pariaman dan peningkatan pendapatan asli daerah.

Genius mengucapkan terimakasih kepada Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, yang dengan jiwa visionernya dan hati yang lapang menyerahkan asset ini kepada Pemko Pariaman, dan akan bernilai manfaat maksimal bagi Kota Pariaman.

" Juga apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Pariaman melalui Kepalanya Azman Tanjung yang telah bekerja maksimal serta semua tim yang terlibat bekerja hingga proses penyerahan asset ini terlaksana," tutup Genius mengakhiri.(YN)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru