Banjir Putuskan Jalan dan Rendam Rumah Warga di Jorong Pasar Gambok Sijunjung

PERISTIWA-800 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

SIJUNJUNG - Akibat hujan sepanjang Jumat (20/12/2019) malam hingga Sabtu (21/12/2019) pagi di Jorong Pasar Gambok, Nagari Padanglaweh Selatan, Kecamatan Koto VII, Kbuoaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, menyebabkan meluapnya Sungai Batang Kumui.

Luapan Sungai Batang Kumui itupun menghantam gorong-gorong badan jalan kabupaten.Tak ayal, jalan dari dan ke Jorong Pasar Gambok itupun yerputus akibat hantaman banjir tersebut.

Danramil Koto VII, Kapten Inf Ilham bersama anggotanya yang turun kelokasi banjir membenarkan peristiwa tersebut.

Baca Juga


"Benar, banjir tersebut telah merendam rumah warga dan menghancurkan gorong-gorong badan jalan. Sehingga jalan tak bisa dilewati,"kata Kapten Ilham pada awak media, Sabtu (21/12/2019) siang.

Disebutkan Danramil, rumah warga yang terendam banjir itu, yakni rumah milik, Jum, 33 tahun dan rumah Siris, 50 tahun, keduanya warga Jorong Pasar Gambok, Nagari Padanglaweh Selatan.

Tak ada korban jiwa atas banjir yang merendam rumah warga itu. "Hingga kini masyarakat bersama anggota Koramil dan babinsa Koto VII melakukan pemulihan agar jalan yang jebol bisa dilewati,"tambah Danramil.

spt

Loading...

Komentar

Berita Terbaru