Pasca Mubes IKAPS ke 4, Ketua Terpilih Sambangi Kediaman Bupati Padang Pariaman

POLITIK-563 hit

Penulis: YN | Editor: Redaktur

Padang Pariaman -- Ketua Umum Ikatan Keluarga Pelajar Alumni Sungai Limau (IKAPS) Azwardi yang baru saja terpilih melalui Mubes ke 4, menyambangi kediaman bupati Padang Pariaman di Kampung Guci, Kecamatan 2x11 Enan Lingkung, Padang Pariaman, Sumbar. Ia tiba didampingi Dewan Pembina IKAPS beserta pengurus lama periode 2019-2022, Minggu (8/5) lalu.

"Sebagaimana protokoler kedatangan kami adalah menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah, dan Suhatri Bur selaku Bupati di daerah ini, bahwa kami telah selesai menyelenggarakan Mubes ke 4 IKAPS, Jumat (6/5) lalau itu, sehingga menghasilkan pemimpin baru di IKAPS," kata Dewan Pembina IKAPS H. Tomi Manoe, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (14/5).

Ia menyebutkan, dalam pertemuan siang itu Bupati Suhatri Bur sangat mendukung dan mengsuport keberadaan IKAPS di daerah itu. Selain itu, juga membahas program kerja IKAPS dalam percepatan pembangunan daerah.

"Bersinerginya program IKAPS dengan pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan daerah untuk membangun SDM yang bertaqwa dan beriman dengan menumbuh kembangkan rumah rumah Thafidz, TPA dan TPSA di daerah ini," kata H. Tomi.

Ia menyebutkan, kehadiran IKAPS yang akan dinahkodai Azwardi dengan masa bhakti 2022-2025 itu di kediaman rumah bupati untuk menerima masukan dari Bupati Suhatri Bur terkait dengan program kerja IKAPS yang bersinergi dengan Visi dan Misi pemerintah daerah.

"Kesempatan ini tentu tidak akan kami lewatkan sebagai pengurus IKAPS untuk menerima masukan Bapak Bupati Suhatri Bur terkait pimpinan daerah untuk bersinergi dalam membangun masyarakat dan daerah," kata dia.

Sementara itu Bupati Suhatri Bur menyampaikan selamat kepada ketua umum terpilih dan terimakasih kepada pengurus dan panitia dan para anggota IKAPS umumnya serta memberi apresiasi kegiatan dan program yang telah dilahirkan oleh pengurus, sehingga bersinerginya antara IKAPS dengan pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dibidang Sumber Daya Manusia (SDM).

"Sesuai dengan Visi Misi pemerintah daerah yaitu Padang Pariaman Berjaya, Relegius dan Berkelanjutan. Program-program dari IKAPS telah membantu pemerintah daerah. Atas nama pemerintah daerah mengapresiasi atas program program pembangunan yang telah dilakukan oleh pengurus dalam membantu percepatan pembangunan daerah," kata dia.

Ia menyebutkan, pemerintah daerah sangat mendukung dan meng-suport dengan adanya kegiatan ini, sehingga terwujudnya program program IKAPS kedepannya lebih baik.

Diketahui, kata Suhatri Bur, berdirinya IKAPS ini berawal dari menyatukan semua pelajar-pelajar, ranah dan rantau yang pernah menimba ilmu di Kecamatan Sungai Limau untuk untuk mendukung atau mengsuport pembangunan TPA-TPA dan rumah-rumah tafiz Al-Quran di masing-masing daerah.

Yang tak kalah pentingnya, kata dia, IKAPS akan membangun Islamic Center Mini yang tujuannya adalah untuk pelajar peljar yang telah tamat, maupun yang sedang belajar guna meningkatkan keimanan dan ke taqwaan.

"Nah, ini perlu kita suport agar terwujudnya pembangunan islamic Center itu yang berlokasi di Simpang Berebeh Sungai Sirah, Kecamatan Sungai Limau," tutupnya.

Tampak hadir, Dewan Pembina IKAPS H. Tomi Manoe, Ketua Umum Terpilih Azwardi, Bendahara Umum periode 2019-2022 Deviantoni, Wakil ketua Pevi Putra Harapan, Doni Jmbak, dan Wakil Ketua Harian Andri Susanto, (YN)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru