Steering Committe Serahkan Mandat Kepada Ketua Terpilih IKAPS

POLITIK-1014 hit

Penulis: YN | Editor: Medio Agusta

Sungai Limau -- Pasaca terpilihnya Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS) beberapa waktu lalu, Steering Committee (SC) bersama Tim Formatur menyusun kepengurusan periode 2022-2025.

"Terpilihnya Ketua Umum IKAPS ini, tentunya tugas pengurus lama berakhir, dan SC bersama tim Formatur yang diketuai oleh Ketua terpilih hasil Mubes ke 4 lalu untuk segera membentuk kepengurusan dalam waktu 1 bulan," kata ketua SC Komi Chaniago usai rapat penyerahaan mandat kerja kepada ketua terpilih, Rabu (11/5) di ruang pertemuan Kantor Nagari Kuranji Hilir.

Ia menyebutkan tim fomatur telah mengantongi beberapa nama yang diusulkan oleh SC dan Dewan Kehormatan untuk masuk dalam kepengurusan.

"Saat ini tim formatur yang diketuai langsung oleh ketua terpilih Azwardi, bersama Dewan Kehormatan telah menyusun nama-nama pengurus yang baru, dengan tenggang waktu yang diberikan dalam 1 bulan," kata Komi Chaniago.

Komi Chaniago yang juga ketua SC pelaksanaan Mubes ke 4 IKAPS ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya acara tersebut.

"Kami dari segenab SC mengucapakan terimakasih kepada semua pihak berjalan lancar dan suksesnya Mubes ke 4 IKAPS mencari pemimpin," sebutnya.

Dirinya mengimbau semua pihak untuk dapat megsuport dan mendukung ketua terpilih untuk melanjutkan dan melahirkan program program organisasi IKAPS ini. Selain itu, SC dan Dewan Kehormatan untuk segera menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi, hal ini akan dibahas pada Rapat Kerja Nasional nantinya.

"Mari kita bersama sama memikirkan IKAPS kedepan lebih maju lagi, dan kita tidak meinginkan organisasi mengalami kemunduran. Sekali lagi, mari kita tumbuh kembangkan IKAPS ini untuk kemashalatan umat," kata dia.

Sementara Dewan Kehormatan IKAPS, Amir Azli menyebutkan, agar IKAPS bisa lebih maju harus ingat apa yang sampaikan pendiri IKAPS "Jangan mencari hidup di Organisasi, akan tetapi hidup-hidupilah Organisasi.

"Jika kita ingin organisasi itu maju, jangan berorientasi materi atas keaktifannya berorganisasi. Namun hidupilah organisasi niscaya kan memberikan manfaat bagi yang melakukannya," katanya.

Menurutnya, tatkala keaktifan di organisasi sudah menjadi penghidupan, maka organisasi tersebut tidak akan benar.

IKAPS sebagai Organisasi Sosial, seiring dengan adanya pengurusan pengurus di masing-masing wilayah sebagai orangtuanya agar lebih maju hendaknya.

"Kita mengetahui IKAPS lahir dengan harapan mencetak generasi berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa. Untuk itu, mari bersma sama kita membangun lebih baik lagi marwah IKAPS ini" kata dia

Namun, kata Amir Azli, setiap pengrus dalam membangun dan membina organisasi sudah barang tentu membutuhkan biaya, untuk menjalan roda organisasi.

"Nah..,hal ini perlu setiap pengurus untuk menanamkan pada dirinya dalam bersikap transparansi dan kuntabel," sebutnya.

Dirinya menyakini, setiap pengurus yang telah disusun oleh tim formatur ini mempunyai tugas dan peranannya sebagai pengurus yang bersikap transparan dan akuntabel.

Ditempat yang sama, Ketua Umum terpilih Azwardi menyebutkan, dalam pengurusan yang dipimpinya itu, ia berharap masukan dari Dewan Kehormatan dan SC untuk menduduki kepengursan ini.

"Tanpa adanya dukungan dan dorongan SC dan Dewan Kehormatan organisasi ini, saya tidak bisa mengambil kebijakan. Hal ini, perlu dimusyawarahkan bersama-sama, dan kita dengan spirit pembaharuan, agar lebih terarah kearah yang lebih baik" sebut Azwardi. (YN)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru