Diguyur Hujan Sholat Ied Dilapangan Koto Tuo Sulit Air Tetap Khusuk

PERISTIWA-1133 hit

Penulis: Iyos | Editor: Medio Agusta

SOLOK, SULIT AIR - Hujan gerimis basahai bumi Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Sumbar tadi pagi (2/5) namun tak menganggu ke khusukan pelaksanaan sholat Idhul Fitri 1443 H di Lapangan bola kaki Koto Tuo. Ketika sholat usai, hujanpun turun membuat warga dan pemudik berhamburan mencari tempat berteduh, dimobil, bahkan berlindung dari basah kuyup ke rumah Ketum DPP SAS H.Syamsudin Muktar persis berada disisi lapangan.

Yondri Firmansyah, Korwil 5 SAS kepada beritaminang.com mengabarkan, suasana sholat Idul Fitri 14 H, Senin (2/5) di kampungnya penuh ke khusukan. Masyarakat yang ada dikampung halaman dan pemudik berbaur saling bersilaturahmi membicarakan berbagai hal, khususnya terkait penyelenggaraan Mubes SAS ke XXIII yang akan berlangsung dari Selasa hingga Kamis (3-5/5) nanti.

Mubes, lanjut Yondri, menjadi sarana menautkan kembali berbagai gagasan dan ide yang tercerai-berai kemudian disatukan dalam konsep bagaimana membangun nagari secara utuh bersama-sama antara masyarakat yang ada di kampung halaman dan warga yang jauh di perantauan melalui ikatan organisasi Sulit Air Sepakat (SAS) yang ada cabangnya disetiap daerah bahkan sampai luar negeri.

Sekilas disampaikan, Semenjak sejak H. Syamsudin Muktar memimpin DPP SAS mulai tahun 2017, silaturahmi baik di organisasi maupun dilintas pengurus cabang SAS dan yang ada di Nagari Sulit Air sangat terjalin baik. Bahkan, setiap Hari Raya Idhul Fitri ketua tersebut selalu menyelenggarakan kegiatan "Open house" terbuka untuk seluruh warga yg datang bersilaturahmi menyambut Iedul Fitri 2443 H.

Open house hari ini di rumah Ketua SAS itu cukup ramai. Banyak warga yang datang bersilaturahmi. Sedangkan tuan rumah menyediakan makanan seperti sate, bubur srikaya dan jenis makanan ala kampung lainnya. Diantara tamu ada Walinagari Sulit Air Jumaini Anas, Ketua MUN Ustd Drs. H. Irdizon, Dt. Majo Kotik (KAN), Pengurus DPP SAS, Ir. Arsyad Nurdin (SAS Padang), tokoh SAS Australi, Ketua DPC SAS yang ada, serta masyarakat umum.

"Suasananya penuh keakraban tanpa sekat, sekitar ratusan orang hadir ditempat tersebut berbagi cerita bagaimana silaturahmi kembali dibangun dan kokohkan terutama terkait kepengurusan cabang SAS yang ada di seluruh tanah air dan luar negeri. Inilah yang akan kami tuangkan dalam proses demokratisasi saat Mubes SAS besok ini." Ungkap Yondri. (Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru