Anak Yatim di Nagari Sako Utara, Peroleh Santunan dari Pengurus Masjid Al Wusta

HIKMAH-571 hit

Penulis: Medio Agusta

Padang Aro, Menjadikan hari yang penuh berkah untuk meraih Rahmad dari Allah SWT, dan sebagai bentuk sama-sama memeriahkan hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Pengurus Tim Rahmadan Masjid Al Wusta Mudik Lawe Timur Nagari Sako Utara Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Solsel melakukan kegiatan saling berbagi dengan anak yatim, anak piatu dan anak yatim piatu di Nagari tersebut, dalam bentuk pemberian bantuan, Jumat (28/4/2022).

Kegiatan yang diawali dengan pelaksanaan buka bersama tersebut, istimewanya dihadiri Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumbar, Drs. H. Nurfirmanwansyah, A. Pt. MM, Wali Nagari, Eris Nofel Dt. Rajo Malenggang, Kepala Jorong Mudiak Lawe Timur, Wahyudi Basri.

Hendra Riko, ST, Dt. Rj, Biaro Ketua Tim Rahmadan Masjidil Al Wusta, Musik Lawe Timur Nagari Sako Utara Pasia Talang mengungkapkan, " duka, dan sedih kalian, juga menjadi duka dan sedih kami, maka momen jelang hari raya ini, pengurus sengaja berbagi dengan semua anak yatim," jelasnya.

Kedepan, atas nama pengurus pihaknya berharap sedikit Rezki yang dibagikan pada semua anak yatim di nagari tersebut akan dapat menjadi semangat serta dapat dijadikan sebagai sedikit pelengkap atau untuk memenuhi kebutuhan dalam menghadapi hari raya Idul Fitri tahun ini, " harapnya.

Dijelaskan, Hendra Riko bahwa jumlah penerima dana santunan dari pengurus Masjid Al Husta Mudiak Lawe Timur yang berasal dari empat kejorongan yang ada di Nagari Sako Utara Pasia Talang adalah berjumlah sebanyak 33 orang.

Sementara itu, Wali Nagari Sako Utara Pasia Talang, Eris Novel mengapresiasi jemaah Masjid Al Husta yang sudah memberi perhatian khusus pada anak yatim di nagari itu melalui pengurus Tim Rahmadan Masjid.

Kedepan diharapkan, nominal batuan yang disalurkan akan lebih besar lagi, namun yang pasti, kegiatan seperti ini akan dapat dilanjutkan setiap bulan suci rahmadan. Khususnya jelang hari raya," pintanya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumbar yang juga hadir saat itu, juga berharap untuk terus meningkatkan rasa kepedulian dengan sesama, apalagi untuk anak yatim.

Kepedulian yang dilaksanakan panitia Rahmadan Masjid Al Wusta ini, hendaknya dapat juga ditiru oleh pengurus masjid dan mushalla lainnya di negeri ini, harap Nurfirmanwansyah. AA.

Loading...

Komentar

Berita Terbaru