Bila Hujan, Pemko Padang Panjang Siapkan Beberapa Masjid Untuk Salat Id

PERISTIWA-433 hit

Penulis: andes/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Pemko telah menyiapkan beberapa masjid alternatif jika Salat Id di Lapangan Bancalaweh batal dilaksanakan lantaran hari hujan. Masjid itu di antaranya Islamic Center, Masjid Tauhid Pasar Baru, Masjid Ilham Koto Panjang, Masjid Ashliyah Pasar Usang dan Masjid Taqwa Muhammadiyah.

Demikian terungkap dalam rapat koordinasi pemantapan, Kamis (28/4) di Ruang Pertemuan Islamic Center, yang digelar guna mempersiapkan Salat Id yang akan diselenggarakan saat Idulfitri 1443 H, Senin, 2 Mei mendatang.

Rapat yang dipimpin Setdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si ini, diikuti Kepala Kantor Kemenag, Drs. Alizar Chan, M.Ag, OPD terkait, camat, lurah, khatib dan imam masjid yang akan bertugas nantinya.

Sekdakko Sonny berharap panitia dapat mempersiapkan segala sesuatu dengan baik melalui kerja sama dan komunikasi yang baik.

"Demi khidmatnya penyelenggaraan Salat Id ini, kita harus maksimalkan semua persiapan. Mulai dari hal kecil harus diperhatikan," ucapnya.

Beberapa penekanan Sonny dalam rapat kali ini, di antaranya pengaturan parkir, arus lalu lintas menuju Bancalaweh, pembersihan area lokasi, penyiapan sarana pendukung seperti tempat berwudu, toilet dan pos kesehatan serta kesiapan panitia pendukung lainnya.

"Kepada lurah dan camat diminta mengimbau warganya. Mari bersama-sama menyambut Lebaran dengan suka cita dengan membersihkan terutama lokasi di sekitar Bancalaweh. Kita berdoa mudah-mudahan apa yang kita rencanakan, berjalan baik tidak ada kendala apapun," sebutnya.

Sonny juga mengingatkan, kepada masyarakat yang akan melaksanakan Salat Id di Bancalaweh agar membawa sajadah dan berwudu di rumah masing-masing walaupun panitia telah menyiapkan beberapa tempat wudu di lokasi nantinya. (andes/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru