Pertama di Pariaman, Yuk Berburu Kuliner di Festival Food Truck Pariaman 2019

KULINER-1155 hit

Penulis: Desi/Hms/Je | Editor: Medio Agusta

PARIAMAN -Pariaman Food Truck Festival 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dengan pukulan gendang tasa yang dilakukan secara bersama dengan Ketua GOW Kota Pariaman, Unsur Forkopimda sertaKepala Dinas Koperindagkop dan UMKM Kota Pariaman.

Pariaman Food Truck Festival 2019 yang digelar oleh Diskoperindagkop dan UMKN Kota Pariaman dari tanggal 18-22 Desember 2019 di Pantai Kata Pariaman, juga merupakan penutupan dari acara yang digelar oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk tahun 2019.

Kepala Dinas Koperindagkop dan UMKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit, dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakan acara ini adalah untuk mewujudkan Kota Pariaman sebagai Kota Wisata dengan aneka kuliner, produk kerajinan, budaya dan kesenian. Beliau sangat optimis sekali acara Pariaman Food Truck Festival 2019 ini bakal menarik minat para pengunjung, bukan hanya datang dari masyarakat setempat akan tetapi juga masyarakat yang datang dari luar daerah.

"Masyarakat pasti akan bertanya-tanya apa itu food truck ? dengan rasa penasaran yang ada pada diri mereka, maka mereka pasti akan datang untuk mengunjungi festival ini, dan mencari tahu arti dari acara ini, setelah mereka mengetahui bahwa food truck tersebut adalah kuliner atau makanan yang dijual diatas truck dengan harga yang terjangkau mereka pasti akan mencicipinya, dan mungkin juga akan timbul niat dari mereka untuk membuka bisnis atau usaha food truck ini", jelas Gusniyeti Zaunit.

"Disini kita juga menyediakan stand-stand pameran untuk Pedagang Kreatif Lapangan (PKL), yang mengelola UMKM, BUMN, BUMD, dan Perusahaan Swasta untuk mempromosikan usaha mereka agar dikenal dan dibeli oleh masyarakat", urainya.

Jumlah peserta yang mengikuti Pariaman Food Truck Festival 2019 ini terdiri dari Pemerintah/SKPD Kota Pariaman sebanyak 2 Stand, Pelaku Usaha 10 Stand, Lembaga/Instansi/Sekolah/Perguruan Tinggi/Pemerintah Kota/Kabupaten diluar Provinsi Sumbar 5 Stand, BUMN/BUMD Sumatera Barat 4 Stand, Perusahaan Swasta 4 Stand, dan Pedagang Kreatif Lapangan.

Menurut Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dalam sambutannya menyatakan bahwa Festival ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), khususnya usaha kuliner, dan semoga acara ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha seluas-luasnya untuk menggerakan bisnis dan mengikuti event ini.

"Semoga acara ini sukses dan berhasil minat para wisatawan datang berkunjung ke Pantai Kata ,untuk menyaksikan berbagai acara yang dihadirkan untuk menghibur masyarakat Kota Pariaman selama acara ini digelar, karena food truck festival merupakan upaya untuk memperkenalkan kepada masyarakat berbagai inovasi dan kreasi kuliner yang ada", tutup Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

(Desi/Hms/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru