Jemaah Masjid Nurul Yakin Bancah Mato Aia, Nagari Bomas Dapat Bantuan Rp. 50 juta

POLITIK-550 hit

Penulis: Redaktur

Padang Aro, Masyarakat dan Jemaah Masjid Nurul Yakin Banca Mato Aia, Nagari Bomas merasa ketiban durian runtuh dengan kehadiran Tim Safari Rahmadan (TSR) dari Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumbar.

Kenapa tidak, rasanya sudah lama masjid tersebut tidak mendapat kunjungan TSR, apalagi dengan yang disertai bantuan dana hibah yang sangat besar yaitu sebesar Ep.50 juta," jelas pengurus Masjid Nurul Yaqin Bancah Mulzam, Jumat (22/4/2022).

Turut menyambut kehadiran TSR PKS DPRD Provinsi Sumbar tersebut, Pj. Wali Nagari Bomas Koto Baru, Yuliherman, Anggota Bamus Nagari, Perangkat Nagari serta berbagai lapisan masyarakat.

Mulzam mengucapkan banyak terima kasih pada pak Ancah (sapaan akrab H. Nurfirmanwansyah-red) yang sudah menjadikan kunjungan TSR-nya tahun ini di Masjid Nurul Yakin. Semoga kehadiran beliu akan dapat melanjutkan berbagai pembangunan yang sudah dirancang pengurus," pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Wali Nagari Bomas Koto Baru, Yuliherman, juga mengapresiasi kedatangan TSR di nagarinya. " Usaha dan perjuangan pengurus dalam mengajukan proposal ke Pemerintah Provinsi, khususnya ke DPRD Provinsi sudah berbuah hasil," jelasnya.

Semoga pengurus akan dapat memanfaatkan bantuan secara maksimal untuk melanjutkan berbagai rencana pembangunan masjid, dan tentu kedepan jemaah akan lebih nyaman dan khusuk dalam beribadah.

Sementara itu, Nurfirmanwansyah, selain menyerahkan bantuan juga menyampaikan tausiah agama. Pada intinya, Nurfirmanwansyah berharap, masjid akan selalu ramai untuk beribadah.

Selain itu, Nurfirmanwansyah juga mengajak masyarakat atau jemaah masjid tersebut untuk meraih malam Lailatul Qadar di sepuluh hari terakhir Rahmadan 1443 H itu.

Usai penyerahan bantuan untuk masjid oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumbar, H. Nurfirmanwansyah, dilanjutkan dengan dialog berbagai pembangunan didaerah tersebut.

Diantaranya usulan dari tokoh masyarakat Raymon untuk DPRD Provinsi agar bisa membantu menganggarkan dana insentif untuk imam, garim dan guru mengaji di MDA,.karena saat ini anggaran tersebut sudah mulai tidak di anggarkan dari dana APBD Solsel.

Muaranya, dialog berbagai usulan tersebut ditampung oleh Anggota DPRD Provinsi Sumbar, H. Nurfirmanwansyah dan juga PJ. Wali Nagari Bomas Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Yuliherman. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru