Bupati Pessel Apresiasi Sekolah Menerima Penghargaan Adiwiyata Nasional

PEMERINTAHAN-137 hit

Penulis: RND/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar mengapresiasi sekolah penerima Penghargaan Adiwiyata tingkat nasional tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dikatakan, Pemerintah Daerah konsisten untuk mendorong dan mendukung prestasi sekolah di bidang lingkungan, karena kesadaran menjaga lingkungan hidup bagi setiap individu memang harus dimulai sejak dini.

"Kami ucapkan selamat bagi sekolah yang sukses mendapatkannya," ungkap bupati di sela-sela penyerahan penghargaan, Selasa (29/3/2022) .

Baca Juga


Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor : 1079/MenLHK/P2SDM.2/2021 memberikan penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional pada sejumlah sekolah di Pesisir Selatan.

Adapun sekolah yang menerima antara lain Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Lengayang Kecamatan Lengayang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Painan Kecamatan IV Jurai, dan SMP 2 Kecamatan Koto XI Tarusan.

Selain dari penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada kesempatan itu Bupati Rusma Yul Anwar juga menyerahkan bonus sebesar Rp5 juta pada masing-masing sekolah pemenang.

Bupati melanjutkan, adiwiyata secara Internasional disebut pula dengan Green School adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Hal itu dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

"Kami berharap makin banyak sekolah di Pesisir Selatan yang menerima Adiwiyata tingkat nasional," ujar bupati.

(RND/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru