Masjid Jihat Pekonina dapat bantuan hibah Rp. 50 juta, dari TSR PKS Provinsi Sumbar

POLITIK-438 hit

Penulis: Redaktur

Padang Aro, Tim Safari Rahmadan (TSR) dari PKS Provinsi Sumbar, dibawah pimpinan Drs. H. Nurfirmanwansyah,A. Pt. MM, sambangi masyarakat pekonina, khususnya jemaah Masjid Jihat Nagari Persiapan Pekonina Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo, Solsel, Kamis (21/3/2022).

Turut mendampingi H. Nurfirmanwansyah saat mengikuti serangkaian kegiatan Safari Rahmadan di Solsel tersebut, Ketua DPD PKS Solsel, Hari Henratno. Sedangkan tuan rumah yang turut menyambut, diantara Pj. Wali Nagari Persiapan Pekoninia Feri Forsa, tokoh masyarakat Zainal Abidin, pengurus Masjid, Rudi Irawan..

Pengurus Masjid Jihat Nagari Persiapan Pekonina Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo Solsel, Rudi Irawan dikesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas dikunjunginya masyarakat didaerah tersebut oleh TSR PKS Provinsi Sumbar.

Diakuinya, bahwa kehadiran TSR ke masjid adalah berkah bagi masyarakat umumnya, jemaah masjid khususnya, dan diharapkan akan dapat menambah dukungan untuk berbagai pembangunan yang perlu dilanjutkan," jelasnya.

Rudi Irawan dikesempatan itu, juga menyampaikan, bahwa pengurus Masjid dan Remaja Masjid Jihat Pekonina itu, juga baru saja mendapat dukungan dana sebesar Rp.5 juta dari PT.SEML untuk dapat dikembangkan jadi usaha syahriah bagi pengurus Remaja Masjid khususnya, dan dalam rangka mendukung berbagai pembangunan yang akan dilaksanakan pengurus masjid.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pekonina yang mantan Wali Nagari Alam Pauh Duo, Zainal dikesempatan itu juga mengucapkan terima kasih pada TSR Provinsi Sumbar.

" Baru kali ini ada kunjungan TSR dari Provinsi ke masjid ini, dan kehadiran TSR kali ini, juga melalui perjuangan yang sangat berat saya lakukan, agar bisanya masjid ini di kunjungi dan diberi bantuan," jelas Zainal Abidin.

Selain itu, Zainal juga berharap adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi melalui usulan Anggota DPRD Provinsi untuk pembangunan di Nagari Persiapan Pekonina Pauh Duo tersebut.

Sedangkan Pj. Wali Nagari Persiapan Pekonina Pauh Duo, Feri Forsa menjelaskan tentang perjuangan yang akan di lakukan Bupati Solsel H. Khairunas siap lebaran tahun ini agar bisa dijadikan depenitifnya nagari persiapan tersebut.

" Sudah jalan lima tahun nagari persiapan ini, dan inshaa Allah selesai lebaran Bupati Solsel akan membawa berkas nagari persiapan untuk diregistrasi ke Pemerintah Pusat. Jika nomor registrasi keluar, maka peluang nagari ini akan ikut Pilwana serentak di Solsel akan dapat terlaksana," jelas Feri Forsa

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumbar. Drs.H. Nurfirmanwansyah, A. PT. MM menyampaikan tausiahnya, tentang perlu kita memaksimalkan ibadah di bulan penuh Rahmat itu.

Artinya, ketika Allah sudah menyiapkan satu bulan yang istimewa dari satu tahun bulan adalah untuk bisa dimanfaatkan oleh umat muslim dalam melaksanakan berbagai ibadah.

Dipenghujung acara, H. Nurfirmanwansyah menyerahkan bantuan hibah dari Provinsi Sumbar sebesar Rp. 50 juta untuk pembangunan masjid, dan diterima lansung pengurus masjid, Rudi Irawan disaksikan Pj. Wali Nagari Persiapan Pekonina Pauh Duo, Tokoh masyarakat, kepala jorong dan jemaah masjid Jihat. AA.

Loading...

Komentar

Berita Terbaru