Jembatan Rusak di Sitiung Diperbaiki Dinas PUPR Siang Malam

EKONOMI-721 hit

SITIUNG - Jembatan di ruas jalan provinsi yang putus akibat musibah banjir di Nagari Sitiung, Dharmasraya diperbaiki oleh Dinas PUPR Provinsi Sumbar. Hal ini tak terlepas dari keluhan yang disampaikan Camat Sitiung serta Wali Nagari ke pemerintah yang difasilitasi Pemkab Dharmasraya.

Bahkan saat ini, dari pantauan Beritaminang, penanganan perbaiki jembatan telah dilakukan siang dan malam supaya jembatan yang putus cepat selesai. Walaupun sekarang jalan lumpuh tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat, warga Nagari Sitiung membuat jembatan darurat di sebelah jembatan yang putus supaya masyarakat yang harus melewati jalan tersebut menuju sawah ladang.

Camat Sitiung Hamidi,S.Sos sangat bangga dengan pemerintah Kabupaten dan Provinsi dengan cepat mengambil tindakan dalam memparbaiki jembatan yang putus akibat bencana alam. Ia menghimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk selalu berhati-hati terhadap bencana banjir, jaga keluarga untuk waspada terhadap bencana banjir, jaga anak-anak dan jauhi dari air sungai yang akan membahayakan keselamatannya.

Hamidi pun menyampaikan terimakasih yang dalam kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dengan segera telah melakukan perbaikan jembatan. Wali Nagari Sitiung Julisman Piliang pun menyampaikan ucapan terimaksih atas pedulinnya pemerintah provinsi kepada Kabupaten Dharmasraya, untuk memperbaiki jembatan provinsi yang rusak dan putus akibat dari bencana banjir.

"Alhamdulillah moga saja dalam waktu singkat hitungan hari jembatan baru sudah selesai dan bisa di lewati kembali seperti sebelumnya," ujarnya.

Wali Nagari Sitiung pun menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Nagari Sitiung dengan semangat gotong royong telah membuatkan jembatan darurat untuk roda dua. "Untuk sementara jalan dialihkan ke jalan Nasional di Nagari Gunung Medan menuju pulau punjung dan sebaliknya," kata Julisman Pilang.

(San)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru