Perayaan Hari Nusantara 2019 Usai, Ini Kata Genius Umar

PEMERINTAHAN-201 hit

PARIAMAN - Bertempat di pelataran parkir muaro Kota Pariaman, Sabtu (14/12) kemaren Kota Pariaman telah berhasil merayakan puncak Hari Nusantara 2019 dengan sukses . Ribuan pengunjung mendatangi Kota Pariaman untuk menyaksikan kemeriahan puncak Hari Nusantara 2019 di Kota Pariaman. Tidak hanya pengunjung yang ramai ke Kota Pariaman, bantuan dari Kementerian pun banyak diberikan untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Pariaman kedepannya.

Hal tersebut dikatakan Walikota Pariaman Genius Umar saat membuka kejuaraan Body Contest Sumatera Open Walikota Cup yang bertempat di panggung utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman hari ini Minggu (15/12).

" Alhamdulillah Puncak Hari Nusantara 2019 berjalan lancar dan sukses. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah banyak membantu juga kepada masyarakat yang telah megunjungi Kota Pariaman dan masyarakat Kota Pariaman khususnya serta kepada media yang telah ikut mempromosikan kegiatan ini, " ungkap Walikota Priaman Genius Umar.

Hari Nusantara 2019 di Kota Pariaman dilaksanakan sejak tanggal 7 s.d 14 Desember 2019. Banyak kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan sehinga membuat Kota Pariaman dikunjungi 1000 orang setiap harinya dan mereka semua membelanjakan uangnya di Kota Pariaman.

" Banyak keuntungan yang kita dapatkan dari penyelenggaraaan Hari Nusantara 2019 di Kota Pariaman, seperti Menteri PUPR yang langsung meletakkan batu pertama pembangunan pasar Pariaman, peresmian bantuan 1000 rumah untuk keluarga tidak mampu, bantuan rumah khusus untuk nelayan sebanyak 50 unit dengan nilai satu rumah mencapai RP 130 jt dan bantuan water front city, " terangnya.

Untuk Tahun 2019 bantuan untuk water front city nilainya Rp 8 m, dan tahun depan akan dibantu dengan nilai Rp 16 m. Masih banyak bantuan lainnya yang diberikan pemerintah pusat kepada Kota Pariaman yang saat ini terus melakukan perkembangan untuk Pariaman lebih baik lagi kedepannya.

" Bantuan lainnya masih banyak seperti bantuan pembuatan pemecah ombak yang diposisikan didepan monument TNI AL senilai Rp 4,5 m. Bantuan dari BNI juga diberikan untuk Kota Pariaman berupa bis pariwisata, PLN juga memberikan bantuan untuk pembangunan water front city dengan nilai Rp 350 jt, BRI juga ikut membantu water front city, Kementerian Kominfo juga membantu Kota Pariaman untuk melakukan promosi dimedia -- media seperti televisi dan radio nasioanal menjelang dilaksakannya puncak Hari Nusantara 2019, " tambanya.

Setelah dilaksanakannya perayaan puncak Hari Nusantara 2019 di Kota Pariaman kemaren, BKKBN juga mengadakan kegiatan di Kota Pariaman dan langsung melakukan MOU untuk Kota Pariaman sebagai percontohan untuk menerapkan program KB yang dipadukan dengan GIS /Geospasial (system informasi geografis)

" Kemaren setalah selesai kegiatan puncak Hari Nusantara 2019, saya langsung menghadiri kegiatan BKKBN di Aula Balaikota dan membuat MOU untuk kegiatan program KB yang dipadukan dengan GIS, maksudnya nanti rumah -- rumah penduduk melalui peta digital akan diketahui bagaimana kondisi setiap keluarga tersebut. Masih banyak bantuan lainnya yang diberian dalam rangka Hari Nusantara ini seperti bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup, bantuan pengaspalan jalan disepanjang muaro menuju monument TNI AL oleh Kementerian PUPR sehingga jalan tersebut dberi nama Jalan Nusantara, Kementerian Kelautan dan Perikanan juga akan membantu pembanguan dermaga di pulau ujuang Kota Pariaman bahkan ada 15 KL yang datang ke Kota Pariaman dan mereka semuanya memiliki program untuk Kota Pariaman, " jelas Walikota Pariaman yang baru bertugas 1 tahun lebih ini sebagai Walikota Pariaman.

Ia mempunyai harapan dengan bantuan yang diberikan, tahun depan akan lebih mengiat lagi laju pertumbuhan Kota Pariaman sehingga Kota Pariaman dan Masyarakatnya bisa maju baik insfastruktur ataupun perekonomiannya. (dewi lestari/Hms/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru