Dimeriahkan 1.300 Murid TK/RA Padang Panjang, Festival PDIKM Sukses

PENDIDIKAN-181 hit

Penulis: cigus/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Dimeriahkan 1.300 murid TK/RA se-Kota Padang Panjang, Festival PDIKM yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berlangsung sukses. Kegiatan ditutup Kepala Disporapar, Drs. Maiharman, Selasa (29/3).

Maiharman menyampaikan, kegiatan yang digelar sejak Senin (28/3), mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Terbukti kunjungan ke Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) semakin banyak dengan adanya festival ini.

Sejumlah permainan seperti bermain engrang, tangkelek panjang, golong-golong, lato-lato, lore, ular tangga, tapak kudo, congklak dan meriam batuang, menjadi daya tarik tersendiri bagi murid TK/RA.

"Di festival ini anak-anak mengetahui dan diberikan ketertarikan lagi untuk mengenal permainan anak tradisional. Sehingga ketika mereka dewasa nanti mengingat hal ini," katanya.

Tidak kalah penting, tambahnya, anak-anak diberikan kesempatan untuk melatih kepercayaan diri dengan menunjukkan bakat yang dimilikinya seperti, bernyanyi, bershalawat dan menari. Anak-anak juga dibekali dengan senam bersama dan mendapatkan bingkisan menarik di akhir acara. Serta ada juga dimeriahkan dengan berbagai macam kios-kios ekraf di kawasan PDIKM.

Maiharman berharap dengan kegiatan ini, di samping sebagai ajang silaturahmi menyambut kedatangan bulan Ramadan, pemusatan acara di PDIKM juga menjadi ajang promosi bagi PDIKM.

(cigus/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru