MTs Negeri 1 Solsel terus melaju dengan berbagai prestasi.

PENDIDIKAN-809 hit

Penulis: Medio Agusta

Padang Aro, Madrasah Tsyanawiyah Negeri (MTs) Negeri 1 Solsel yang terletak di komplek perkantoran Kecamatan Sungai Pagu, pada tahun ini berhasil mengantarkan tiga orang siswanya melanjutkan pendidikan ke MAN Insan Cedikia (IC).

Keberhasilan tiga orang siswa tersebut, tentu akan menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk dapat lebih baik lagi hasil nilainya dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, dan diterima di berbagai sekolah yang yang terbaik di Sumbar maupun di luar Sumbar, " harap Kepala MTs Negeri 1 Solsel, Hamdi. S. Ag. M.A.

" Pada tahun lalu, hanya satu orang siswa disini di terima di MAN IC, dan tahun ini ada tiga orang. Satu di MAN IC Bengkulu, dua orang di MAN IC Pariaman," tambahnya.

Berhasilnya siswa diterima di MAN IC tersebut akan berpeluang nantinya untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai Perguruan Tinggi ternama di Indonesia hingga ke Luar Negeri. Maka siswa untuk dapat diterima di MAN IC tersebut harus bersaing dan melalui tahapan seleksi akademik dan non akademik," jelas Hamdi.

Beranjak dari itu pula, maka pihak madrasah selalu melakukan berbagai inovasi dan memotivasi siswa dalam melaksanakan kegiatan pendidikan berbagai bidang ilmu pengetahuan serta mendukung kegiatan ekstrakurikuler sesuai minat dan bakat masing-masing siswa.

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari dukungan orang tua murid melalui berbagai hasil musyawarah dengan komite Madrasah yang dipimpin Afrimon. S. Pd. M. Pd, serta dukungan dari berbagai pihak lainnya," terang Hamdi yang didampingi , Waka Kurikulum, Efrinovera, S. Pdi., Waka Kesiswaan, Agusril. S. Ag. Waka Sapras, Edrianto Risman, S. Pdi dan
Waka Humas, Agusrizal,S. Pdi.

Hasil dari dukungan berbagai pihak tersebut, pihak madrasah sudah dapat pula membangun lokal darurat untuk mendukung PBM sebagian siswa dari 630 orang yang ada di madrasah tersebut. Serta adanya dukungan dana pengadaan komputer serta dukungan dana untuk guru honor di madrasah itu dari dana BOS.

Alhamdulilah, baru-bwru ini dari 3 orang siswa yang mengikuti lomba cerdas Qur'an, berhasil melaju ke lomba tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Solsel.selain itu ada juga prestasi juara 1 lomba kutbah jumat dan lomba solo song saat acara di MAN 1 Solsel, " demikian Hamdi. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru