Hujan Deras, 133 Rumah Warga di Padang Panjang Terendam Banjir

PERISTIWA-773 hit

Penulis: cigus/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Derasnya hujan yang mengguyur Kota Padang Panjang malam kemarin, membuat sejumlah wilayah terdampak banjir.

Kepala BPBD Kesbangpol melalui Sekretaris, Ir. Zulheri menyampaikan, Sabtu (26/2), hujan turun dengan intensitas tinggi di dua kecamatan yang ada di wilayah Kota Padang Panjang.

Hujan mulai dari pukul 18.30 sampai 22.45 WIB, mengakibatkan terjadinya genangan air akibat meluapnya aliran sungai kecil dan drainase di pemukiman warga di beberapa kelurahan di Kota Padang Panjang.

Baca Juga


Di antaranya, wilayah Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) ada sebanyak 32 rumah dan 36 kepala keluarga (KK) terkena banjir. Untuk wilayah Padang Panjang Barat (PPB) ada 101 rumah yang terdiri dari 126 KK terendam air.

Malam itu juga, sebutnya, tim bersama Wali Kota (Wako) Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano langsung meninjau ke lokasi kejadian. Pihaknya melakukan assessment dan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

"Untuk korban jiwa tidak ada, namun kerugian dari banjir ini sedang kami proses," katanya.

Zulheri mengimbau, mengingat cuaca ekstrim yang sering terjadi akhir-akhir ini, khusus hujan deras yang datang disertai angin kencang, di imbau agar warga selalu waspada terhadap bencana banjir, longsor, pohon tumbang yang sering mengancam Padang Panjang akhir-akhir ini.

Seandainya ada kejadian bencana tersebut, sebutnya, diminta agar masyarakat melaporkan ke Pusdalop PB, BPBD Kesbangpol Padang Panjang. Bisa melalui WhatsApp dengan nomor 082284955874. Warga juga diminta agar selalu memperhatikan kebersihan drainase atau selokan yang apabila tersumbat akan menimbulkan banjir. (cigus/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru