Intensitas Hujan yang tinggi, Terjadi Bencana Longsor dan Jembatan Terban di Solsel

PERISTIWA-983 hit

Penulis: Medio Agusta

Padang Aro, Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan terjadinya bencana beberapa titik longsor, jalan terban, bahkan ada jembatan yang terban diwilayah Kabupaten Solok Selatan.

Informasi yang dihimpun dari Kapolsek KPGD, Iptu Nazwil Lutfhi, sedikitnya ada empat jorong di Nagari Pakan Rabaa Timur Kecamatan KPGD saat ini terisolir, karena aksesnya jalan darat untuk lewat tidak bisa.

" Sedikitnya ada 15 belar meter jalan di Jorong Pasia Panjang terban, sehingga sampai saat ini, empat jorong di daerah Pinti Kayu tidak bisa di akses, " kata Nazwil, Selasa (1/2/2022), pukul 23.30 wib.

Baca Juga


Dijelaskannya, dari laporan giat Polsek KPGD yang melaksankan pemantauan bencana alam di Nagari Pakan Rabaa Timur Pada hari Selasa tanggal 01 Februari 2022 pukul 18.30 wib didapat informasi dari Wali Nagari Pakan Rabaa Timur, telah terjadi bencana alam berupa Longsor, jalan terban dan Jembatan terban.

Untuk sementara jalur di Pasia Panjang tidak dapat dilewati, dikarenakan jalan terban dengan panjang sekitaran 15 (lima belas) meter dan samapai saat ini belum bisa diakses sebanyak 4 (empat) jorong yaitu jorong. Sapan Sungai Nan Duo, jorong. Sapan Salak, jorong. Manggih dan jorong. Pasia Panjang sebagian.

Secara detail kondisi bencana yang terjadi di Nagari Pakan Rabaa Timur tersebut antara lain, longsor di Jorong Ladang Konsi satu titik, yang menghambat sebagian badan jalan.

Berikutnya di jorong Pasia Panjang ada sebanyak 5 (lima) titik bencana diantaranya, dua titik longsor, dua titik jalan terban satu titik jembatan terban.

Sementara itu kerugian materil belum diperoleh, dan laporan korban jiwa juga tidak ada. Kejadian musibah bencana ini, menurut Nazwil Lutfi sudah dilaporkan ke Kapolres Solok Selatan di Padang Aro, " demikian keterangan Kapolsek Kecamatan KPGD tersebut. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru