Isu Pergantian Nasrul Abit, Andre Rosiade: Itu Hak DPP dan Wajar Saja

POLITIK-422 hit

PADANG - Isu berkembang tentang pergantian Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Nasrul Abit dan digantikan Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade terus bergulir. Setelah Nasrul Abit mengakui adanya pergantian dirinya, bagi Andre Rosiade, itu hal yang biasan dan semua itu wewenang DP Partai Gerindra.

Sebagaimana dilansir, TribunPadang.com, Rabu (11/12/2019), Andre membantah isu tersebut. Dia menegaskan bahwa isu tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

"Sampai hari ini, Nasrul Abit masih menjadi Ketua Gerindra Sumbar karena belum ada pengumumam apa-apa," jelas anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Baca Juga


Dia menyatakan, belum ada informasi resmi terkait pergantian tersebut sehingga belum bisa dikonfirmasi hingga keluarnya pengumuman resmi dari DPP Gerindra. Dirinya bisa berkomentar, kalau sudah ada pengumuman resmi dari DPP.

"Jika sudah ada pengumuman resmi dan ternyata betul, nanti diumumkan. Itu baru isu. Hingga kini, SK yang berlaku, Nasrul Abit masih Ketua DPD Gerindra Sumbar, kecuali sudah diumumkan," tambah Andre Rosiade.

Menurut Andre Rosiade, kalau seandainya ada perubahan, tentu internal Gerindra akan membicarakan lalu diumumkan secara terbuka. Lebih lanjut dia menambahkan, pergantian itu merupakan sesuatu yang wajar dan merupakan keputusan DPP Gerindra.

"Setiap pemimpin itu ada masanya. Setiap masa ada pemimpinnya. Pergantian itu hal yang wajar. Rata-rata sekali lima tahun akan diganti. Gerindra partai kader, tentu apapun keputusan diserahkan ke pimpinan," sebut Andre Rosiade.

BERITA TERKAIT

Dia juga menyatakan, sebagai kader Gerindra tentu tegak lurus kepada keputusan Ketua Umum, Prabowo Subianto.

"Kalau kata Pak Prabowo, ganti. Ya diganti. Kalau kata Pak Prabowo lanjutkan, lanjutkan. Tunggu informasi resmi dari DPP," tambahnya.

Andre juga membantah, jika namanya disebut-sebut bakal menggantikan Nasrul Abit.

"Itu baru isu dan rumor. Kini lebih baik, saya fokus bekerja jadi anggota DPR RI dan Nasrul Abit fokus bekerja sebagai Wakil Gubernur dan urus DPD," tutur Andre Rosiade sebagaiman dilansir Tribunpadang.com.

(MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru