Pemnag Sako Utara Pasia Talang Tetap Bantu Masyarakat Yang Akan Vaksin

KESEHATAN-520 hit

Penulis: Medio Agusta

Padang Aro, Meski Nagari Sako Utara Pasia Talang (SAKURA), Kecamatan Sungai Pagu, warganya yang sudah tervaksin sebanyak 80 % dari 1500 orang sasaran target, Pemerintahan Nagari tersebut masih membuka gerai vaksin.

" Harapannya tidak hanya sekedar capaian target warga tervaksin saja, akan tetapi terus mendorong masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari," kata Wali Nagari Sakura, Eris Nofel didampingi Bhabinkamtibmas Nagari, Bripka Riki Andrea dan Babinsa Nagari, Serda Ul Awal saat pelaksanaan vaksin di nagari tersebut, Jumat (21/1/2022).

Menurutnya, pelaksanaan vaksin tersebut juga membantu warga masyarakat agar lebih dekat melaksanakan vaksin, dari pada melaksanakan vaksin ke Puskesmas Muara Labuh.

Baca Juga


Artinya kegiatan vaksin di Gerai Vaksin Nagari Sakura tersebut akan mempermudah masyarakat melaksanakan vaksin, baik untuk masyarakat yang akan vaksin ke-2 maupun yang baru vaksin 1.

" Alhamdulillah pelaksanaan vaksin hari ini telah terlaksana dengan aman dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," jelas Eris.

Pelaksanaan vaksin yang didukung oleh tim vaksinator dari Puskesmas Muara Labuh tersebut, tercatat jumlah yang melaksanakan vaksin sebanyak 35 orang. Adapun rincian peserta vaksin antara lain, vaksin jenis Prizer sebanyak 31 orang, sebanyak 29 orang vaksin 2, dan satu orang vaksin 1. Berikut peserta vaksin jenis Sinovac sebanyak 4 orang, yang vaksin kedua.

Sukses pelaksanaan vaksin itu, menurut Eris Nofel adalah berkat dukungan dan kerjasama dari mitra pemerintahan nagari, seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta unsur lembaga yang ada di nagari.

Di himbaukan juga, bagi masyarakat yang tidak sempat melaksanakan vaksin di nagari, dapat juga melaksanakan di Puskesmas Muara Labuh, karena di Puskesmas Muara Labuh selalu dibuka pelayanan vaksin setiap hari," pungkas Eris Nofel. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru