Polres Pessel Gelar Razia, Pengendara Diminta Tunjukan Bukti Telah Divaksin Covid-19

Penulis: RND/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Polres Pesisir Selatan (Pessel) menggelar razia di ruas jalan utama di Pincuran Boga Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (13/1/2022).

Namun razia digelar tim gabungan Polres Pessel itu bukan razia lalu lintas biasa. Polisi terlihat menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor dan meminta mereka menunjukkan bukti telah divaksin.

"Selamat pagi Pak. Mohon maaf mengganggu perjalanannya. Maaf Bapak sudah divaksin apa belum? Tolong tunjukkan sertifikat vaksinnya," ujar seorang polisi wanita kepada seorang pria pengendara sepeda motor.

Baca Juga


Dia memboncengkan istrinya yang juga belum mendapat suntikan vaksin Covid-19. Polisi itu kemudian menanyakan kepada keduanya jika bersedia disuntik vaksin pada petugas vaksinator yang disiapkan lokasi razia.

"Iya, tidak apa-apa," kata istri itu sembari mengeluarkan kartu identitas diri diikuti istrinya untuk diserahkan ke petugas kesehatan,".

Sekitar lima menit kemudian, keduanya beranjak dari tempat duduk sembari memegangi lengan kiri mereka yang baru saja mendapatkan suntikan vaksin.

"Syukurlah, lumayan. Daripada pergi ke Puskesmas untuk vaksin," kata sang suami.

Secara terpisah, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K., M.H., mengatakan, selama razia anggota di lapangan hanya menghentikan pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan. Begitu juga kelengkapan surat- surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Baik pribadi ataupun umum.

"Jadi mereka yang tidak taat aturan lalu lintas atau tidak taat prokes kita hentikan dan kita tanya apakah sudah divaksin atau belum. Kalau mengaku sudah, kita minta bukti sertifikat atau menunjukkan di aplikasi Peduli Lindungi," ujarnya. (RND/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru