Solsel Terus Optimalisasi Pelaksanaan Vaksin

KESEHATAN-648 hit

Penulis: Medio Agusta

Padang Aro, Optimalisasi pelaksanaan penanganan covud-19 di Kabupaten Solok Selatan terus dilaksanakan. Bahkan Pemerintah Kabupaten dengan dukungan berbagai pihak perusahaan dan lembaga yang ada di daerah itu juga memberi dukungan pada masyarakat dalam bentuk pemberian paket sembako.

" Pembagian sembako ini, diberikan oleh pemerintah daerah bertujuan untuk penanggulangan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang sudah di vaksin, " kata Bupati Solsel Khairunas dalam suatu kegiatan pembagian sembako di nagari bari-baru ini.

Makanya, Bupati Khairunas terus menghimbau seluruh masyarakat yang belum di vaksin agar melaksanakan Vaksinasi. Bagi yang sudah dosis pertama, untuk melanjutkan dosis kedua sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan", himbauan Khairunas.

Baca Juga


Ditempat terpisah, Kepala Puskesmas Pakan Rabaa Esy Cendrawati mengatakan, bahwa pihaknya terus membuka pelayanan vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Gerai Vaksin Puskesmas di Jorong Balun.

" Baru-baru ini kami mendapat kunjungan pelaksanaan vaksin bagi pegawai Dinas PU Provinsi Sumbar, khususnya tenaga operasional jaringan irigasi yang ada di wilayah Solok Selatan," jelas Esy Cendrawati, Jumat (14/1/2022).

Artinya pegawai DPU Provinsi Sumbar yang ada di Solsel, mulai dari Ulu Suliti sampai ke Abai, semuanya melaksanakan vaksin di gerai vaksin Puskesmas Pakan Rabaa itu.

Tercatat pada saat itu sebanyak 81 orang yang telah melaksanakan vaksin, dengan rincian, vaksin 1 sebanyak 17 orang dan vaksin 2 sebanyak 71 orang. Sedangkan vaksin yang dipakai antara lain jenis, Moderna, Prizer dan Sinovac.

" Alhamdulillah pada pelaksanaan vaksin tersebut berjalan lancar dan aman, dan tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), " jelasnya

Kemudian upaya percepatan dan peningkatan layanan vaksin bagi masyarakat, besok (hari ini-- red), tim vaksinator Puskesmas Pakan Rabaa juga akan melayani masyarakat yang akan vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polsek KPGD, " demikian Esy Cendrawati. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru