Cegah Penyusupan Narkoba, Rutan Kelas IIB Muara Labuh Solsel Lakukan Tes Urine Bagi WBP

PADANG ARO - Guna mengantisipasi adanya penyusupan Narkoba dan adanya peredaran Narkoba di lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Muara Labuh Solok Selatan (Solsel), Tim Rutan di bawah pimpinan Kasubsi Pelayanan Tahanan Rusdinal, dan KPR Frista Wilza beserta Staf Perawatan Rutan Kelas IIB Muara Labuh melakukan tes urin terhadap seluruh Warga Binaan Permasyarakatn (WBP).

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah peredaran Narkoba di Rutan Muara Labuh," kata Rusdynal didampingi Frista Wilza, Jumat (14/1/2022).

Kegiatan tes urine itu sendiri melibatkan tim medis dari Puskesmas Muara Labuh, dan dari hasil tes urine para WBP tersebut tidak ditemui adanya hasil. Meski demikian, pihak Rutan Kelas IIB Muara labuh terus mengingatkan warga binaan.

Baca Juga


Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Sarwono menambahkan, kegiatan tes urine ini adalah bagian dari upaya pihaknya untuk masuknya barang haram ke rutan.

"Antisipasi masuk dan beredarnya narkoba di Rutan ini tidak saja melalui kegiatan tes urine, akan tetapi juga melalui pemeriksaan hantaran keluarga serta ketatnya lalu lintas keluar masuk kunjungan," tambah Sarwono.

"Kita membatasi kunjungan dan selalu memeriksa dengan ketat setiap adanya makanan yang diantarkan oleh keluarga WBP," tambahnya.

Hasil kegiatan itu sendiri, secara langsung sudah dilaporkan pada Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sumatera Barat. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru