Puji Desa Wisata Kubu Gadang Padang Panjang, Wagub Audy: Butuh Content Creator untuk Promosi

PARIWISATA-137 hit

PADANG PANJANG- Secara spesifik Desa Wisata Kubu Gadang "Beautiful as it is" (cantik apa adanya). Keindahan yang merupakan pemberian langsung dari Tuhan.

Demikian yang disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM., ASEAN.Eng., saat menghadiri Diskusi Pengembangan Desa Wisata Kubu Gadang, Kamis (13/1) di Kubu Gadang, Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, yang didampingi Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, H. Novrial, S.E, M.A, Ak.

Audy juga mengatakan, keindahan dan suasana sejuk dari Kubu Gadang sudah sangat keren. Ini terbukti Kubu Gadang terpilih menjadi desa wisata terbaik di Sumbar.

Baca Juga


"Untuk atmosfernya, auranya sudah nyaman. Karena udara mendukung sekali di sini. Dan, ini menjadi salah-satu kelebihan yang Allah berikan kepada Kubu Gadang Padang Panjang," tuturnya.

Dengan segala potensi yang ada, Audy meminta peningkatan dalam pengelolaan media sosial dan content creator guna mempromosikan Kubu Gadang dan menjadi daya tarik lebih kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen berterima kasih atas luar biasanya respon dari Wagub Audy yang sangat antusias dengan pariwisata berbasis masyarakat ini.

Dikatakannya, diskusi tentang pengembangan Desa Wisata Kubu Gadang merupakan harapan besar keterlibatan pimpinan daerah, tidak hanya dari segi kebijakan, tapi juga masuk ke dalam pengembangan pariwisata.

"Ini akan memberikan formula yang lebih luar biasa bagi Sumatera Barat. Kita berharap, Kubu Gadang bisa menjadi role model pengembangan pariwisata di Sumatera Barat," harapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Audy disambut dengan pemasangan Deta Minang oleh Niniak Mamak Panghulu Kubu Gadang, Jufriadi Datuak Sati.

Tak hanya itu, Audy beserta rombongan juga berkesempatan menyaksikan atraksi Silek Lanyah yang merupakan salah satu daya tarik dan icon Kubu Gadang. (dega/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru