SMAN 5 Solok Selatan Gelar Turnamen Futsal Gubernur Cup VI

OLAHRAGA-156 hit

PADANG ARO - OSIS SMA Negeri 5 Solok Selatan (Solsel) kembali gelar turnamen Futsal Gubernur Cup VI tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera yang dimulai Rabu (12/1/2022) sampai Minggu (16/1/2022)

Turnamen futsal yang dirangkai dengan memeriahkan ulang tahun SMA Negeri 5 Solsel yang ke-17 pada tahun 2022 itu, secara resmi dibuka Bupati Solsel, Khairunas dan dihadiri Gubernur Sumbar yang di wakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Dedy Diantolany. S.Sos., M.M., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Aro Suka, Israr. A, Angoota DPRD Kabupaten Solsel, Roni Ismaji, Kepala OPD Pemkab Solsel, Kepala SMA se-Solsel, dan Kepala SMA Negeri 5 Solsel, Zulieni.

"Turnamen ini selain ajang silahtuhrahmi antar warga sekolah se-Sumatera, juga sekaligus untuk merayakan hari ulang tahun SMAN 5 Solok Selatan yang ke-17," kata Kepala SMA Negeri 5 Solsel Zulieni saat pembukaan turnemen futsal, Kamis (13/1/2022)

Baca Juga


Selain itu, turnamen futsal Gubernur Cup tersebut juga sebagai agenda rutin warga sekolah yang terletak di Sungai Pangkur, Nagari Pakan Rabaa Kecamatan KPGD itu.

Zulieni, juga menyampaikan beberapa upaya yang tengah dibangun pihak sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas lulus sekolah. Terutama sekolah telah menerapkan sistem digitalisasi.

Sementara olahraga futsal itu sendiri menurutnya, merupakan olahraga yang telah menjadi ikon sekolah. Hal tersebut, selain didukung oleh pemain futsal yang handal dengan dukungan pembinaan Noves Sastra.

Tim sekolah ini juga sudah sering mengikuti turnamen diberbagai ajang lomba se-Sumatera, dan tercatat juga berbagai prestasi yang sudah diraih oleh tim futsal tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Dedy Diantolany. S.Sos., M.M., mengapresiasi Kepala Sekolah beserta seluruh warga sekolah yang telah mampu menggelar turnamen antar sekolah se-Sumatera.

"Kegiatan ini bukan di pusat kota Provinsi digelar, tetapi di Kabupaten Solok Selatan. Maka sudah pasti ivent ini sangat bergengsi dilaksanakan, apalagi memperebutkan piala gubernur," ungkap Dedy.

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Dedy pada Bupati Solsel beserta berbagai unsur di Solsel yang sudah mendukung pelaksanaan turnamen futsal di SMA Negeri 5 itu.

"Ke depan diharapkan akan lahir atlit/pemain futsal yang profesional yang bermuara, terbangun kesehatan bagi generasi pendidikan di daerah ini," harap Dedy.

Sedangkan Bupati Solsel, Khairunas menyatakan pengembangan Sumber Daya Manusia yang berkarakter inovatif, dan kompetitif merupakan misi utama, yang telah ditetapkan dimasa kepemimpinannya.

"Salah satunya kegiatan Turnamen Futsal yang nantinya akan dapat meningkatkan semangat kompetitif serta inovatif bagi siswa di Kabupaten Solok Selatan," ujar Khairunas.

Menurutnya, kegiatan turnamen futsal ini merupakan kegiatan yang positif, selain bermanfaat untuk mengembangkan bakat dan juga minat siswa, yang nantinya dapat menghindarkan siswa dari kegiatan-kegiatan luang yang tidak bermanfaat yang dapat menjerumuskan mereka ke dalam kegiatan yang negatif lainnya.

"Sesuai visi dan misi bahwa pengembangan sumber daya manusia dalam hal olah raga khusunya diperlukan, yang bertujuan untuk menciptakan semangat kompetitif serta inovatif bagi para siswa di kabupaten solok selatan," jelas Khairunas.

Apresiasi Pemkab Solsel juga di berikan kepada SMA 5 Kabupaten Solok Selatan sebagai penyelenggara Turnamen Futsal se-Sumatra Barat ini.

Diharapkan dalam kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kekerabatan antar siswa dan menjadikan olah raga sebagai hal yang penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, dan menghindari dari kegiatan yang tidak bermanfaat.

Bupati Khairunas, Kadis Pora Sumbar Dedy Diantolany, Camat KPGD, Syahrul Munir, KCD Pendidikan Wil.III Aro Suka, Israr beserta Ketua Koni Solsel, Rengga Husada di daulat untuk melakukan tendangan pertama tanda dimulainya turnamen futsal Gunernur Cup VI se-Sumatera tingkat SMA, SMK dan MA itu.

Sebelumnya, Bupati Khairunas didampingi Kepala SMA Negeri 5 Solsel, Zulieni juga melepas balon tanda pembukaan turnemen futsal tersebut. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru