Peringati Harlah Ke 49 DPC PPP Sawahlunto Perkuat Persatuan Dengan Pembangunan

POLITIK-180 hit

SAWAHLUNTO - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan ke 49, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Adi Ikhtibar, mengajak masyarakat dan kadernya untuk selalu merawat persatuan dengan pembangunan, hal itu dinyatakan Adi dalam acara harlah yang digelar di Meer Von Kandi, Desa Salak, Kecamatan Talawi, Sawahlunto, Kamis (13/1/2022).

Adi Ikhtibar, kepada beritaminang.com mengutarakan, Partai Persatuan Pembangunan harus mampu menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dan kader, termasuk dengan berbagai partai politik yang ada. Hal ini jadi bagian tugas partainya dalam merawat persatuan dalam membangun Indonesia, khususnya Kota Sawahlunto.

Hal ini telah dibuktikan PPP dalam merepresentasikan kekuatan politiknya bersama sahabat dari partai-partai lainnya, sehingga pembangunan yang diselenggarakan pemerintahan sekarang dapat berjalan baik dalam mendukung laju pertumbuhan ekonomi ditengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

Dikemukakan Adi, saat ini, PPP masih tetap sebagai partai berazaskan Islam yang tidak menghalalkan semua cara untuk mencapai keinginan politiknya. Komitmen PPP adalah bagaimana mampu menghimpun semua potensi dengan penuh semangat sesuai kaidah-kaidah yang digariskan platform partai.

Wako Deria Asta sangat kecewa dalam acara tersebut karena pengurus DPC PAN dilihatnya tidak menghadiri undangan, padahal PAN diundang sehingga dia siap untuk mengevaluasi hal itu.

"Kalau saya hadir disini bukan dalam kapasitas Ketua PAN, tapi selaku Kepala Daerah." Kata Deri Asta sebelum melanjutkan sambutannya dengan penuh kecewa.

Selang beberapa menit saat Deri Asta memberi sambutan, wakil PAN yang diundang akhirnya datang ketempat acara yaitu Fatrionaldi dan Yasmil Ismail.

"Nah itu dia datang, tapi tidak mengenakan baju PAN, mohon dipakai" pintanya saat menoleh ke barisan bagian belakang audiens.Belakangan diketahui, Fatrionaldi terlambat karena miss komunikasi.

"PPP masih konsisten sebagai partai pengusung dalam mendukung program-program pemerintahan sekarang. Untuk dipahami, dalam kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah berperan sebagai pelaksana dari berbagai program yang telah disetujui partai-partai politik." Ungkap Deri Asta.

Deri Asta menyadari program pembangunan yang dilaksanakan pemerintahannya tidak akan mungkin berjalan baik tanpa adanya dukungan dari PPP dan partai-partai politik lainnya. Untuk itu patut diapresiasi bagaimana kerjasama dalam membangun Sawahlunto sebagai Kota Wisata dapat dilakukan secara bersama-sama.

H.Jaswandi,SE mewakili Ketua DPW PPP Sumbar dalam sambutannya mengajak semua kadernya untuk bersemangat dan bekerja keras dalam pempertahankan bahkan menambah kursi PPP yang ada di parlemen saat ini. Sehingga kader DPC PPP di Kota Sawahlunto mampu menunjukan kontribusinya untuk ini.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota H.Zohirin Sayuti, pimpinan partai politik seperti Sekretaris DPD Golkar Nova Hendra, Ketua DPD Partai Demokrat Weldison, Ketua PKPI Ismet, dan Pengurus DPD PAN Sawahlunto Fatrionaldi dan., Serta kader dan sejumlah wartawan.

PPP memiliki 3 kursi di DPRD Kota Sawahlunto, masing-masing diwakili Wakil Ketua DPRD Jaswandi, dan 2 Anggota masing-masing Hj.Neldaswenti, dan Hj.Osvita.

Sedangkan dalam mengusung Deri Asta dan Zohirin Sayuti dalam Pilkada lalu adalah PAN dan PPP. Sedangkan kekuatan koalisi diparlemen terdiri dari Partai Golkar, Partai Perindo, Partai Demokrat, Nasdem, PKS dan PDI Perjuangan, kecuali PKPI yang berada diposisi oposisi pemerintah. (Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru