Kapolres Bukittinggi Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim

PEMERINTAHAN-139 hit

BUKITTINGGI - Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H., memimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Bukittinggi di halaman Mapolres, Rabu (13/1).

Pejabat yang diserah terimakan itu adalah AKP Allan Budi Kusumah Katinusa, S.I.K., yang mutasi jadi Kabag Ops Polres Pesisir Selatan, kepada Akp Ardiansyah Rolindo Saputra, S.I.K, M.H., yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman Polda Sumbar.

Dalam amanatnya, Akbp Dody menyampaikan, proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

"Ditinjau dari dinamika organisasi di dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks, dan memastikan berlakunya sistem pembinaan manajemen personel Polri guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi sebagaimana yang diharapkan," ujarnya.

"Jabatan merupakan amanah yang dititipkan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah," tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Satreskrim melaksanakan tugas penyelidikan, penyidikan, dan pengawasan penyidikan tindak pidana, termasuk fungsi identifikasi dan laboratorium forensik lapangan serta pembinaan, koordinasi dan pengawasan penyidik pegawai negeri sipil.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan, terima kasih dan selamat melaksanakan tugas pada jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Pesisir Selatan kepada Akp Allan Budi Kusumah Katinusa, S.I.K., yang merupakan jabatan strategis.

"Serta selamat datang, dan selamat atas amanah jabatan yang dipercayakan kepada pejabat yang baru dilantik Akp Ardiansyah Rolindo Saputra, S.I.K, M.H., dan segera melaksanakan apa yang menjadi tupoksinya serta berkonstribusi untuk kemajuan di Polres Bukittinggi," harap Dody.

"Akhirnya marilah kita sampaikan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga selama melaksanakan Tugas pengabdian kita senantiasa mendapat bimbingan, petunjuk serta perlindungan-Nya, dan kita dilindung dan terhindar dari Covid-19, serta tetap kita laksanakan Sumdarsin diwilayah hukum Polres Bukittinggi," ungkap Akbp Dody mengakhiri. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru