Resahkan Masyarakat, ODGJ di Sarilamak Diamankan Satpol PP 50 Kota

PERISTIWA-122 hit

LIMAPULUH KOTA - Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang meresahkan warga jorong Purwajaya, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, berhasil diamankan Satpol PP 50 Kota.

ODGJ yang diamankan Satpol PP Limapuluh Kota itu berjenis kelamin laki-laki, berumur sekitar 25 tahun.

Berdasarkan info dan pengaduan warga ke Satpol PP, orang kurang waras tersebut sudah mulai mengganggu masyarakat dengan mengacak acak rumah/warung punya masyarakat.

Baca Juga


Mendapat laporan itu, Kasat Pol PP 50 Kota Fiddria Fala memerintahkan Kabid Tramtib Risa Susanti untuk mengamankan ODGJ itu.

Operasi pengamanan ODGJ dipimpin oleh Andrijon, S.Sos., Kasi Tramtib dengan anggota Harun Al Rasyid, (koordinator Intelijen) Anton, Yopi Efendi dan Anggota Tramtib lainnya.

Kasatpol PP Fiddria Fala didampingi Sekretaris mengatakan, pengamanan ODGJ di Kantor Satpol PP, Kasat menegaskan, ODGJ tersebut diamankan karena meresahkan warga.

"ODGJ ini harus diamankan agar tidak menggangu masyarakat dan membuat resah sehingga mengganggu ketentraman warga," katanya.

Selanjutnya Kasat dan Sekretaris memerintahkan anggota untuk memberi makan, minum, dan memandikan ODGJ itu di kantor Satpol PP, ini untuk operasi kemanusiaan juga.

Kabid dan Kasi Tramtib menjelaskan ODGJ tersebut telah diamankan di Jalan Raya Negara Km 8 tepatnya di depan Kantor Disdikbud Lima Puluh Kota, tanpa perlawanan dan ketika itu ODGJ hanya memakai handuk lusuh dan robek.

Setelah ODGJ dirapikan Kabid Tramtib Risa Susanti membawa ke Disdukcapil untuk mencek data kependudukan dari orang tersebut, dari cek retina mata Disdukcapil, ODGJ belum terdata kependudukannya, untuk urusan selanjutnya ODGJ di serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Limapuluh Kota setelah dan dibawa ke rumah RSUD Ahmad Darwis Suliki. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru