Mesjid Istiqlal Palestina Hampir Rampung, Ketua Yayasan Ucapkan Terima Kasih Ke Sawahlunto

HIKMAH-469 hit

Penulis: Redaktur

SAWAHLUNTO - Ketua Yayasan Amal Mulia Indonesia Agis Muchsin, melalui surat yang dikirimkannya kepada Walikota Sawahlunto Deri Asta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Yunis, Gaza, Palestina.


Dalam suratnya Agis Muchsin menyebutkan, berkat donasi yang dikumpulkan masyarakat Indonesia khusus Kota Sawahlunto senilai Rp 445 juta, pembangunan Mesjid Istiqlal di daerah Khan Yunis, Gaza, telah dapat direalisasikan bahkan penyelesaiannya sudah hampir rampung, tinggal pekerjaan finishing.

Dikutip dari Humas Pemko, surat yang dikirimkan Ketua Yayasan Amal Mulia tersebut tertanggal Rabu 05 Januari 2022, dibagian isinya menyebutkan saat ini pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Palestina sudah hampir siap hanya tinggal menyelesaikan pada bagian interior dan tahapan finishing.

Pembangunan mesjid Istiqlal Palestina itu tidak terlepas dari donasi yang dikirimkan para donatur yang berasal dari Indonesia. Sebagai informasi, dana terkumpul dari Sawahlunto yang diterima Yayasan Amal Mulia berjumlah Rp 445 juta. Dana ini digunakan untuk pembangunan masjid diwilayah Khan Yunis, Gaza, Palestina.


Donasi sebanyak itu sebelumnya diserahkan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta kepada pihak yayasan Amal Mulia tahun 2019 silam, tepatnya 8 Desember 2019. Dan dana itu terkumpul dari sumbangan masyarakat, seperti dari berbagai jamaah masjid/mushalla bahkan berasal dari unsur hamba Allah Aparatur Sipil Negara.

Disampaikan Kasubag Humas Citra Gusti kepada beritaminang.com bahwa, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta atas nama masyarakat Kota Sawahlunto merasa bangga dan bersyukur donasi yang dikirimkan telah digunakan dengan baik dan transparan oleh pihak yayasan meski dipisahkan oleh jarak yang sangat jauh. Sebaliknya dia mengajak masyarakat untuk selalu saling bantu.

Deri Asta mengajak warga untuk selalu meningkatkan kepedulian sosial dilingkungannya dengan cara saling membantu dan bergotongroyong. Sehingga beban sosial yang dihadapi cukup berat dapat dibagi menjadi ringan. Iyos

Loading...

Komentar

Berita Terbaru