ICMI Didorong Masuk Lingkaran Pemerintahan

Peristiwa-124 hit

PADANG - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) didorong masuk dalam lingkaran pemerintahan sehingga peran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara lebih besar.

Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Zulkifli Hasan mengatakan, kesempatan masuk dalam lingkaran pemerintahan masih terbuka lebar, meskipun kabinet Jokowi-Maruf Amin telah terbentuk. Bahkan, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini berpendapat masih mungkin terjadi perombakan kabinet.

Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini ICMI belum terlambat karena susun-susun kabinet yang sekarang itu, banyak sekali yang bisa dirombak.

"Saya rasa tidak ada beban bagi pak Jokowi untuk merombak itu. ICMI masih punya peluang besar," sebut Zulkifli ketika memberikan arahan dalam penutupan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ICMI, di Padang, Minggu (8/12/2019).

Ia meyakini, jika ICMI masuk dalam kabinet, usulan dari ICMI akan lebih didengar dan bisa cepat dipertimbangkan oleh pemegang kekuasaan, ketimbang jika ICMI berada di luar. Sebab, ketika ICMI memilih di luar, maka suara yang diteriakkan ICMI masih kalah dengan organisasi lain.

"Kalau di luar, ICMI bicara korupsi, maka kalah nyaring dengan ICW, karena ormas di Indonesia ini banyak," ucapnya.

Sementara itu, pada Silaknas dan Milad ke 29 ICMI yang digelar di Universitas Negeri Padang, ICMI juga menyusun 9 rekomendasi untuk perbaikan langkah bangsa ini ke depan. Rekomendasi meliputi bidang pendidikan, ekonomi, politik, hingga penggelolaan sumber daya alam yang mandiri.

MST

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru