Antusias Masyarakat Bomas Koto Baru Ikut Vaksin Sangat Tinggi, Puskesmas Muara Labuh Juga layani

KESEHATAN-325 hit

Muara Labuh, Percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat yang wajib vaksin terus dilakukan Pemerintahan Nagari Bomas Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu.

Hal tersebut dalam rangka dukungan cakupan capaian vaksinasi tingkat kabupaten serta untuk terbebasnya masyarakat dari ancaman pendemi covid-19, dan bisanya kembali kehidupan normal seperti biasanya.

" Setiap pelaksanaan vaksin di kantor wali Nagari ini selalu ramai dikunjungi berbagai lapisan masyarakat, " kata Pj. Wali Nagari Bomas Koto Baru Yuli Herman, didampingi Bhabinkantibmas, Bripka. Riki Andrea dan Babinsa pada pelaksanaan vaksin di Nagari setempat, Selasa 7/12/2021).

Baca Juga


Hal itu tidak terlepas edukasi yang telah diberikan pada masyarakat di berbagai kesempatan. Bahkan peran serta berbagai lembaga dan tokoh masyarakat serta mitra kerja Pemerintahan Nagari, seperti Bhabinkantibmas, Babinsa, Bidan Desa dalam mengajak masyarakat untuk vaksin juga ada.

Pada intinya tingkat kesadaran masyarakat yang wajib vaksin di nagari ini sudah sangat tinggi," jelasnya.

Pelaksanaan vaksin di kantor wali tersebut dilakukan oleh tim vaksinator dari Puskesmas Muara Labuh. Adapun total peserta vaksin diantaranta 248 orang, dengan rincian peserta vaksin 1 sebanyak 108 orang dan vaksin 2 sebanyak 140.

Dijelaskan salah seorang anggota tim vaksinator dari Puskesmas Muara Labuh Arsep Pitrianti. S. Tr. Keb, pelaksana vaksin di Bomas Koto Baru tersebut, pelaksanaan vaksin 1 sebanyak 108 orang dengan rincian jenis vaksin Prizer sebanyak 105 orang, dan Sinovac sebanyak 3 orang.

Sedangkan vaksin 2 sebanyak 140 orang, jenis Prizer sebanyak 20 orang dan Sinovac sebanyak 120 orang.

Ditempat terpisah Kepala Puskesmas (Kapus) Muara Labuh, dr. Fezy Ezia Dwi Sister menjelaskan bahwa pelayanan vaksinasi di Puskesmas selalu dilaksanakan setiap hari. Sehingga masyarakat di Kecamatan Sungai Pagi dapat melaksanakan vaksin di Piskesmas yersebut

Adapun data kunjungan masyarakat di Gerai Vaksin Puskesmas Muara Labuh pada Selasa (7/12/2821), tercatat sebanyak 90 orang, dengan rincian vaksin 1 sebanyak 46 orang untuk vaksin jenis Prizer sebanyak 45 orang, dan jenis Sinovac 1 orang.

Sedangkan vaksin 2 tercatat sebanyak 44 orang dengan vaksin jenis Prizer sebanyak 20 orang dan vaksin jenis Sinovac sebanyak 24 orang, " demikian Fezy Ezia Dwi Sister.

Sementara itu, Camat Sungai Pagu, Darmansyah disela-sela memantau kegiatan vaksin di Nagari Bomas Koto Baru tersebut, menjelaskan bahwa himbauan dan ajakan untuk melaksanakan vaksin bagi masyarakat terus di optimalkan, baik melalui seruan maupun turun lansung ke rumah-rumah masyarakat.

Bahkan baru-baru ini, kami bersama Muspika dan Wali Nagari Koto Baru lansung mengedukasi masyarakat ke setiap rumah mereka untuk bisa ikut melaksanakan program vaksinasi ini.

Selain itu, untuk memberi kemudahan dan untuk memperdekat kunjungan pelaksanaan vaksin bagi masyarakat, dengan dukungan tim vaksinator dari Polres, RSUD dan Puskesmas telah pula membuka Gerai Vaksin diberbagai titik lokasi, " jelasnya.

Artinya, kita sangat berharap, semua masyarakat yang wajib vaksin akan dapat terlayani dengan cepat, dekat dan tetap menerpakan Protokol Kesehatan, " pungkas Darmansyah. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru