Polsek Tanjung Raya Buka 5 Gerai Vaksin Di Lima Jorong

KESEHATAN-234 hit

TANJUNG RAYA - Tidak menunggu lama, setelah rapat koordinasi dengan Kapolres Sabtu,(4/12), Polsek Tanjung Raya, Kecamatan Tanjuang Raya, Kabupaten Agam, langsung membuka gerai pelayanan vaksinasi Covid-19 di lima titik lokasi pada Selasa, (7/12).

Hal itu dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok.

Lima titik gerai vaksin tersebut menurut Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto didampingi Wakapolsek AKP Akhiruddin, berada di Linggai Jorong Tanjuang Batuang, Nagari Duo Koto, di Jorong Pauah Taruko, Nagari Koto Malintang, di Jorong Batu Nanggai dan Jorong Sigiran, Nagari Tanjung Sani, serta di Jorong Dama Gadang, Nagari Persiapan Dalko.

Baca Juga


Dikatakannya, " Hari ini kita targetkan 900 orang warga di Tanjuang Raya bisa divaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua di lima gerai lokasi vaksinasi tersebut," katanya.

Menurut Kapolsek, layanan vaksinasi jemput bola sampai ke tingkat jorong itu, dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapat layanan vaksinasi Covid-19. Dan ini adalah strategi kita dalam memudahkan layanan vaksinasi gratis kepada masyarakat agar target kekebalan kelompok atau herd immunity segera tercapai," jelasnya

Lebih lanjut Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lima titik gerai vaksin tersebut melibatkan sejumlah petugas kesehatan dari RSUD Lubukbasung, Polres Agam, Puskesmas Pasar Ahad, dan Puskesmas Maninjau,ungkap AKP Yudi Partanto di amiji Waka. Polsek.

Melalui media ini, AKP Yudi Partanto mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif mensukseskan program vaksinasi untuk membentuk herd immunity, agar terlindungi dari paparan Covid-19.

"Kita harapkan masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti program vaksinasi Covid-19 agar target herd immunity sebesar 70 persen tercapai pada akhir tahun nanti," ungkapnya.

Rapat Koordinasi

Sebelumnya pada Sabtu,(04/12) sore Kapolres Agam AKBP Dwinur Setiawan, S.IK, M.H. didampingi Wakapolres Agam Kompol.Syafril, SH. MM., MH. memimpin rapat tentang Anev Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah hukum Polres Agam menjelang akhir tahun 2021, di Ruangan Display Polres Agam.

Hadir dalam rapat tersebut, Para Kabag, Para Kasat jajaran Polres Aga, Para Kapolsek jajaran Polres Agam, Para Kasi jajaran Polres Agam, serta Seluruh Perwira dan personil yang terlibat sebagai panitia Vaksinasi covid-19.

Dalam kegiatan rapat tersebut Kapolres melakukan Anev terhadap pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh setiap jajaran Polsek sekitar Wilkum Polres Agam dan menyampaikan beberapa upaya ataupun strategi untuk mengejar capaian Vaksinasi di Wilkum Polres Agam menjelang akhir tahun 2021.

Beberapa strategi di sampaikan Kapolres pada rapat koordinasi tersebut untuk mengejar capain Vaksinasi Covid 19 di Wilkum Polres Agam,

Kapolres meminta data Valid jumlah warga disetiap jorong kepada seluruh Kapolsek Jajaran Polres Agam.

Kapolres juga meminta data Valid kepada seluruh Kapolsek jajaran Polres Agam tentang jumlah masyarakat disetiap jorong yang belum diVaksinasi Covid 19.

Kapolres akan melaksanakan Vaksinasi Massal setiap hari di setiap Kecamatan yang capain Vaksinasinya masih rendah sampai ada perobahan atau peningkatan capain Vaksinasi di Kecamatan tersebut.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh Kapolsek yang capaian Vaksinasi di Wilkumnya masih rendah, supaya benar2 mengajak warganya untuk melakukan Vaksinasi, kapan perlu kerahkan seluruh personil ke Jorong2 untuk mengajak warga melakukan Vaksinasi Covid 19.

Kapolres Agam menargetkan kepada seluruh Kapolsek jajaran Polres Agam supaya bisa memvaksinasi warga minimal 3000 orang, setiap kegiatan Gebyar Vaksin dilakukan, tegasnya.

( Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru