Ujung Tombak Vaksinasi Covid-19 Di Payakumbuh Terima Penghargaan Dari Pemko

KESEHATAN-287 hit

PAYAKUMBUH - Keberhasilan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19, tidak terlepas dari peran serta aktif dari petugas vaksinator yang menjadi ujung tombak di lapangan.

Menyadari tugas berat yang telah dilaksanakan petugas vaksinator itu, Pemko Payakumbuh memberikan ucapan terimakasih berupa penghargaan kepada Puluhan tim vaksinator di Puskesmas Lampasi. Ucapan terimakasih itu, diserahkan langsung oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi,di halaman Puskesmas Lampasi saat pelaksanaan apel pagi, Senin (06/11).

Kegiatan penyerahan penghargaan itu, didaksikan Camat Kecamatan Lamposi Tigo Nagari Diki Engla, Kabid Kesmas dan P3 Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Fatmanelly serta jajaran Puskesmas Lampasi itu sendiri.

Baca Juga


Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Dafrul Pasi mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kepala Puskesmas Lampasi untuk memberikan apresiasi kepada ujung tompak pelaksanaan vaksinasi yang telah berjuang siang malam untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 ini.

"Sebagai ucapan terimakasih karena capaian vaksin kita yang sudah diatas 73persen tentu ini suatu hal yang harus kita lakukan untuk memberikan penghargaan atas kerja keras dari tim vaksinator kita selama ini," kata Asisten I Dafrul Pasi kepada media usai penyerahan penghargaan tersebut.

Menurut Dafrul, walaupun capaian vaksin Kota Payakumbuh sudah diatas 70persen, dia terus mengajak kepada yang belum vaksin agar secepatnya divaksin demi melindungi orang-orang tersayang.

"Mumpung masih gratis, kepada masyarakat kita yang belum divaksin bersegeralah untuk divaksin demi melindungi diri kita dari Covid-19 ini," harapnya.

Senada dengan itu Kabid Kesmas dan P3 Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Famanelly mengatakan pihaknya akan terus mengejar masyarakat Kota Payakumbuh yang belum divaksin. Sehingga target 80persen di akhir Desember mendatang bisa terwujud.

"Selain dosis satu, kita juga akan kebut pemberian dosis duanya. Minimal akhir Desember ini bisa mencapai 60persen juga," ucapnya.

Dia menyebut, selain pelaksanaan vaksin di puskesmas, saat ini tengah digiatkan vaksinasi secara door to door untuk menyisir sasaran yang belum divaksin. Dimana petugas bisa memberikan pendekatan dan pemahaman secara langsung kepada masyarakat agar segera untuk divaksin.

"Saat ini pelaksanaan vaksin door to door yang lebih kita utamakan, agar herd immunity wilayah itu segera tercapai," ujarnya.

"Pada pelaksanaanya dilapangan, saat petugas yang melakukan pendataan dilapangan, langsung mengumpulkan masyarakat yang belum divaksin disuatu tempat. Dan nantinya petugas vaksinator kita akan langsung memberikan vaksin kepada warga kita yang belum divaksin tersebut," pungkasnya.

(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru